Edy Rahmayadi: Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Pun Kita Lawan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 17:56 WIB

Edy Rahmayadi mengikuti uji kepantasan dan kepatutan sebagai bakal cagub Sumut di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa petang. Edy Rahmayadi mengunjungi Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (11/6). (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan kesiapannya melawan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Hal ini dia tegaskan usai mengikuti uji kepantasan dan kepatutan bakal calon gubernur Sumut di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (11/6).

"Oh saya sama siapapun [siap], jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun jika boleh, kita lawan," kata Edy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Edy bercerita sudah mendaftarkan diri ke semua partai di Sumut. Ia optimistis bisa mengalahkan Bobby untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk diusung maju di Pilgub Sumut.

Sebelumnya Bobby sudah terlebih dulu datang di Kantor DPP PKB untuk menjalani uji kepantasan dan kepatutan.

"Rekomendasi belum, kita tetap melangkah dalam fit and proper test," kata Edy.

Edy juga mengungkapkan beragam janjinya memajukan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, agraria, dan pariwisata di Sumut. Baginya, program tersebut merupakan kebutuhan penduduk Sumut.

Ia juga mengatakan kandidat cawagub bakal dibahas oleh parpol koalisi pengusung nantinya. Edy memastikan sudah mempunyai banyak kandidat nama untuk mengisi posisi tersebut. Namun tetap enggan untuk diungkapkan.

"Namanya banyak, hanya kan perlu, kayak mau nikah itu kan kita pacaran dulu, nah akhirnya jatuh hati. Nah nan paling jatuh hati itu akhirnya ke mana, nah di situlah kita nikah," kata dia.

Pilkada Sumut diperkirakan bakal menjadi pertarungan sengit nantinya.

Ada beberapa nama beken nan siap untuk menjadi saingan berat. Selain Edy, terdapat beberapa nama nan sudah mencuat adalah Bobby Nasution, dan Musa Rajekshah (Ijeck) hingga Bauski Tjahaja Purnama alias Ahok.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional