Eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Daftar Cagub Jateng via PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 07:43 WIB

Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi telah menyerahkan berkas pendataran cagub ke DPD PDIP Jateng di Semarang, Kamis (30/5). Hendrar Prihadi mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Cagub Jateng di Panti Marhaen Semarang, Kamis (30/5). (CNNIndonesia/Damar)

Semarang, CNN Indonesia --

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendar Prihadi atau Hendi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah via PDIP, Kamis (30/5).

Pria nan juga mantan Wali Kota Semarang itu melengkapi dan mengembalikan blangko berkas pendaftaran dan menyerahkannye ke Tim Penjaringan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen Semarang pada Kamis lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mantap. Bismillah. Mohon dukungan, minta doa, mudah-mudahan partai memberi kepercayaan terhadap saya," ujar Hendi saat bakal meninggalkan Panti Marhaen.

Hendi mengatakan apa nan dilakukannya hari itu adalah jawaban atas pertanyaan nan kerap dilontarkan wartawan perihal kesempatan dirinya menjadi Cagub Jateng di Pilkada serentak 2024.

"Ya ini keputusan saya setelah kemarin-kemarin saya pikirkan untuk kemudian membulatkan tekad," kata dia nan juga kader PDIP tersebut.

Sebelum datang ke Panti Marhaen, Hendi nan tetap menjabat sebagai Kepala LKPP ini menyempatan diri mendatangi makam kedua orang tuanya di Taman Makam Pahlawan Bergota Semarang didampingi istri dan kedua anaknya.

Dalam beberapa survei, Hendi nan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang ini selalu menempati posisi teratas sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Selain Hendi, sejumlah politisi lain seperti Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Gus Yusuf dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang "Pacul" Wuryanto juga kerap disebut dalam survei.

(dmr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional