Erick Thohir Targetkan BMTH Benoa Jadi Lokasi Festival Musik Kelas Dunia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Benoa -Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan pengembangan Bali Maritim Tourism Hub alias BMTH di area Pelabuhan Benoa, Bali bakal menjadi area ekosistem pariwisata unik entertainment dan pagelaran musik kelas dunia.

Sebagai negara kepulauan, menurut Erick sudah sepantasnya Indonesia menjadi icon maritim kelas bumi nan mengintegrasikan pariwisata dan entertainment. “Harapannya, acara-acara besar seperti Tommorow Land, Summer Sonic dan event-event kelas bumi lainnya bisa dihadirkan di area BMTH ini" melalui pernyataan tertulis 12 Mei 2024.

Tomorrowland adalah salah satu pagelaran music dansa elektronik alias EDM terpopuler dan terbesar di dunia. Sedangkan Summer Sonic adalah pagelaran musik nan diadakan di beberapa kota besar di Jepang. Erick mengatakan bukan tidak mungkin nantinya festival-festival musik kelas bumi juga bakal diadakan di area BMTH.

BMTH merupakan proyek strategis nasional nan dicanangkan oleh PT Pelabuhan Indonesia alias Pelindo nan mengembangkan Pelabuhan Benoa, Bali, menjadi hub pariwisata maritim. Pada 30 April, Direktur Strategi Pelindo Prasetyo mengatakan BMTH bakal menampung kapal-kapal pesiar alias cruise nan bakal bersandar di Bali.

Iklan

Sebelum pandemi, dia memaparkan kurang lebih ada 97 cruise masuk ke Pelabuhan Benoa, Bali namun sebagian besar kapal cruise nan sandar tersebut terbatas dengan rata-rata ukuran panjang kapal di bawah 300 meter saja. 

Dengan adanya pengembangan BMTH ini, kapal cruise berukuran besar 300-340 meter, sudah dapat sandar di Pelabuhan Benoa. Kapal pesiar besar, Royal Carribean Cruise Line berkeinginan menjadikan BMTH sebagai Home Port mereka" ujar Prasetyo. Proyek BMTH Benoa ditargetkan rampung pada September 2024.

Pilihan editor: Proyek Bali Maritim Tourism Hub Ditargetkan Rampung September 2024

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis