Erick Thohir Tunjuk Jeffry Haryadi P. Manullang Sebagai Dirut PT Asabri Gantikan Wahyu Suparyono

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir resmi menunjuk Jeffry Haryadi P. Manullang sebagai Direktur Utama PT Asabri (Persero). Dalam pidato sambutannya, Jeffry berjanji bakal memperkuat kololaborasi internal untuk memajukan perusahaan.

“Kami (direksi) ada di  sini lantaran adanya kerja sama nan erat. Untuk itu  saya berambisi ke depan kita dapat lebih kompak dalam membikin Asabri mencapai visi dan misinya,” ungkap Jeffry, seperti dikutip dari keterangan tertulis nan tayang Sabtu, 14 September 2024 lalu.

Jeffry diangkat berasas Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor: SK-204/MBU/09/2024 tentang Pemberhentian dan Pengalihan Tugas Anggota-anggota Direksi Perusahaan PT ASABRI (Persero). Sebelumnya, laki-laki nan menggantikan Wahyu Suparyono sebagai Direktur Utama ini menjabat sebagai Direktur Investasi Asabri. Seperti diketahui, Wahyu Suparyono juga baru saja ditunjuk sebagai Direktur Utama Perum Bulog.

Prosesi serah terima kedudukan berjalan di Aula Gedung Asabri, dan turut dihadiri oleh Komisasris Utama PT Asrabi, Fary Djemy Francis dan jejeran komsiaris lainnya. Fary, berambisi Asabri dapat berbenah menjadi perusahaan asuransi sosial nan lebih modern. “Saya percaya dengan kepemimpinan Bapak Jeffry, Asabri dapat melangkah maju menjadi lebih baik, modern, dan terpercaya,” ujar Fary.

Iklan

Selain pernah menjabat sebagai Direktur Investasi Asabri, Jeffry pernah menduduki kedudukan Direktur Keuangan dan Administrasi RS Pelabuhan pada 2017. Ia juga pernah menjadi Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan pada 2012-2016.

Sebagai informasi, Asabri merupakan BUMN nan bergerak di bagian asuransi sosial dan pembayaran pension nan unik menangani prajurit TNI, personil Polri, dan ASN nan bekerja di Kementerian Pertahanan dan Polri.

Pilihan editor: Munaslub Kadin Mengulang Sejarah Dualisme Kepemimpinan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis