Founder Janji Biayai Perawatan Medis Pelanggan yang Terdampak Konsumsi Makanan Sec Bowl Kuningan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Founder Sec Bowl Rius Vernandes menyampaikan lima perihal setelah terungkap peralatan masak dicuci secara tak layak di sebuah toilet. Kasus ini terkuak di restoran makanan Sec Bowl Kuningan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Mengenai toilet, saat ini di semua outlet Sec Bowl hanya tersedia toilet untuk tenaga kerja saja lantaran 99 persen outlet Sec Bowl hanya menerima delivery alias take away," kata Rius dalam unggahan penjelasan nan dimuat di akun IG @rius.vernandes, Rabu, 18 September 2024.

Rius mengatakan bahwa dirinya sadar kebersihan toilet tenaga kerja perlu dijaga dengan baik. Dia berjanji untuk menjalankan upaya tersebut dengan baik. Dia mengingatkan kepada para pembeli untuk menghubungi Sec Bowl jika pesanan nan dibeli dari gerai di Kuningan menyebabkan gangguan pada tubuh dalam waktu 48 jam.

Rius melampirkan nomor ponsel customer care Sec Bowl 0852 10749739 untuk mengabarkan masalah nan terjadi dari konsumsi makanan dari Sec Bowl Kuningan. "Kami siap menanggung semua cost medis nan muncul," tutur dia.

Iklan

Selain itu, Rius juga mengumumkan menutup gerai Sec Bowl Kuningan secara permanen pada 18 September 2024. Selain itu, dia menyatakan menghancurkan semua peralatan alias equipment nan terindikasi kontaminasi, menghancurkan semua persediaan makanan nan terindikasi kontaminasi.

Selanjutnya, mereview semua protokol dan prosedur kebersihan dan higienitas, dan emastikan kebersihan dan higienitas di semua outlet lain terjaga dengan baik. Dia juga menyatakan meminta maaf atas problem tersebut nan belakangan menimbulkan banyak kritik di media sosial. "Saya meminta maaf nan sebesar-besarnya atas kelalaian kami," ucap pendiri Sec Bowl, itu.

Pilihan Editor: Restoran Sec Bowl Kuningan Tutup Permanen Setelah Viral Akibat Cuci Alat Masak di Toilet

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis