Ganjil Genap dan Satu Arah di Puncak Bogor Berlangsung Hingga Senin

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 14 Sep 2024 22:53 WIB

Ganjil genap dan satu arah diberlakukan di Puncak, Bogor, Jawa Barat sejak Jumat (13/9) hingga Senin (16/9). Ganjil genap dan satu arah diberlakukan di Puncak, Bogor, Jawa Barat sejak Jumat (13/9) hingga Senin (16/9). (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Rekayasa lampau lintas dari kepolisian, ganjil genap dan one way namalain arus satu arah di jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat bakal berjalan dari Jumat (13/9) hingga Senin (16/9) untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Untuk pelaksanaannya kami bakal laksanakan secara situasional, memandang perkembangan dan peningkatan volume kendaraan nan masuk," ujar Kepala urusan pembinaan operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian, Sabtu (14/9), diberitakan Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ardian memaparkan volume arus kendaraan ke Puncak kali ini cukup tinggi. Dia menyebut selama satu jam ada 2.800 kendaraan nan masuk Puncak pada pagi hari.

Rekayasa lampau lintas berupa ganjil genap sudah dilakukan Satlantas Polres Bogor sejak pukul 06.00 WIB. Kemudian dilanjutkan one way ke Puncak dimulai 07.30 WIB.

"Mengingat memang periode pemisah di jalur Puncak itu dalam satu jam kurang dari 2.000 alias 1.500 kendaraan nan melintas, baik itu roda dua, empat maupun enam," ucap Ardian.

Pada Sabtu, ungkap Ardian, diberlakukan one way sebanyak tiga kali, ialah dua kali ke Puncak dan satu kali ke Jakarta.

"Mengingat ini Sabtu, hari pertama di long weekend ini, kami antisipasi lonjakan arus nan datang dari Puncak menuju Jakarta kembali, maka kami siapkan rencana one way dari Jakarta ke Puncak," katanya.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional