Garuda Indonesia Mempermudah Penumpang Beli Oleh-oleh Produk UMKM

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan program 'Garuda Indonesia Oleh-Oleh' untuk mempromosikan produk upaya kecil, mikro, dan menengah alias UMKM. Program itu tersedia di Surabaya, Jayapura, Sorong, Timika dan Biak.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, program itu dapat mendongkrak ekonomi di daerah. Sebab, menurut pantauannya, penumpang biasa membeli oleh-oleh berupa produk unik wilayah di wilayah nan sebelumnya mereka tuju.

"Diluncurkannya program ini sekaligus menjadi corak upaya perusahaan untuk menghadirkan excitement jasa penerbangan secara end-to-end bagi pengguna jasa," kata dia melalui keterangan tertulis pada Rabu, 18 Mei 2024.

Kini, pengguna jasa dengan tiket penerbangan langsung rute domestik dapat membeli paket oleh-oleh, nan bakal langsung diterima di airport kedatangan. Layanan itu dapat diakses di http://www.garuda-oleh-oleh.garuda-indonesia.com/ selambat-lambatnya 24 jam sebelum keberangkatan. 

"Sekaligus mengoptimalkan kanal online Garuda Indonesia sebagai one stop service beragam jasa pendukung untuk menghadirkan seamless travel experience bagi pengguna jasa," kata Irfan.

Iklan

Pada tahap awal Garuda Indonesia telah bekerja-sama dengan 2 merchant penyedia produk oleh-oleh, ialah Sambal Bu Rudy dan Abon Gulung Pawai. Sambal Bu Rudi dapat diakses untuk rute penerbangan dari dan menuju Surabaya. 

Sedangkan, Abon Gulung Pawai dapat diakses melalui rute penerbangan dari dan menuju hub Indonesia Timur, seperti Jayapura, Biak, Sorong, dan Timika. 

Kedepannya, Garuda Indonesia bakal terus mengembangkan kerja sama dengan beragam merchant penyedia produk oleh-oleh unik dari beragam kota nan dilayani oleh Garuda Indonesia. Serta mengembangkan teknologinya agar program itu bisa diakses melalui aplikasi FlyGaruda. 

Pilihan Editor: Jokowi Akan 'Cawe-cawe' Beresi Bea Cukai, Ini Deretan Masalah nan Disorot Masyarakat

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis