Gelar Ulang Tahun ke-44 di Solo, Dewan Kerajinan Nasional Undang Iriana Widodo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Dewan Kerajinan Nasional alias Dekranas bakal menggelar rangkaian aktivitas peringatan HUT ke-44 di Kota Solo, Jawa Tengah, 15-18 Mei 2024. Panitia mengundang Ibu Negara, Iriana Widodo dan istri Wakil Presiden, Wurry Ma'ruf Amin untuk menghadiri aktivitas itu.

Acara bakal digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo. Ada sejumlah pelaku UMKM dan musikus ternama Tanah Air nan bakal datang di aara tersebut seperti Rossa, Judika, Yovie & Nuno, Giring Ganesha, Wizzy, serta Maliq & D’essentials. Selain itu bakal datang pula sejumlah selebritis seperti Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Alfa Bintang Orchestra, dan Eko PC.

Ketua Harian Dekranas Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan aktivitas peringatan HUT Dekranas di Kota Solo diselenggaraan berbarengan waktunya dengan peringatan HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) nan juga diadakan di Kota Bengawan. Pemilihan penyelenggaraan dua agenda tersebut di satu kota tujuannya untuk efisiensi. 

"Kota Solo dipilih sebagai letak peringatan HUT ke-44 Dekranas sejak Mei tahun lalu. Tuan rumah acaranya ialah Dekranas Provinsi Jawa Tengah," ujarnya dalam konvensi pers di Lobi Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Ahad, 12 Mei 2024.

Iklan

Dia menjelaskan puncak syukuran HUT Dekranas diadakan di Hotel Alila pada 15 Mei 2024 nan bakal diikuti sekitar 1.500 peserta termasuk Ibu Negara, istri Wakil Presiden RI, dan jejeran pengurus serta pendamping Dekranas wilayah se-Indonesia. Acara juga bakal disemarakkan dengan kirab dan parade mobil hias, serta pameran alias ekspo nan diikuti oleh pelaku-pelaku UMKM. "Rangkaian aktivitas juga bakal dihadiri sejumlah artis dan musisi Indonesia seperti Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Maliq & D'essentials," katanya. 

Dia menambahkan untuk puncak peringatan HUT PKK diselenggarakan pada 16 Mei 2024 malam di Taman Balekambang dengan peserta para pengurus PKK dari 38 provinsi di Indonesia. "Dalam rangkaian peringatan HUT PKK ini bakal dimeriahkan dengan beragam lomba ialah Jambore PKK, lomba jingle pelangi, lomba memasak lomba cuci tangan, dan lain-lainnya," katanya.

SEPTHIA RYANTHIE

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis