Gerindra Akui Budi Djiwandono Dipertimbangkan Maju di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 23:40 WIB

Budisatrio Djiwandono tengah dipertimbangkan Gerindra untuk diusung di pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Budisatrio Djiwandono tengah dipertimbangkan Gerindra untuk diusung di pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024. (Tangkapan layar instagram @budidjiwandono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Gerindra mengakui kadernya ialah Budisatrio Djiwandono termasuk tokoh nan dipertimbangkan untuk diusung dalam pemilihan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

"Ya Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat nan sedang kita matangkan untuk bisa memimpin wilayah Jakarta," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Rabu (29/5).

Muzani menyebut Budi memenuhi sejumlah syarat untuk memimpin Jakarta ke depan. Keponakan Prabowo Subianto itu dinilai sebagai sosok nan matang dan mempunyai pergaulan cukup luas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat, Budi Djiwandono adalah personil parlemen dua periode," kata Muzani.

Gerindra juga telah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk mengusung kadernya di pemilihan gubernur-wakil gubenur Jakarta. Namun, dia belum mengungkap progres komunikasi tersebut.

Budisatrio Djiwandono merupakan politikus Partai Gerindra kelahiran 25 September 1981 di Jakarta.

Dia adalah anak dari mantan Gubernur Bank Indonesia Sudrajad Djiwandono. Ibunya adalah Biantiningsih nan merupakan kakak dari Prabowo Subianto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya sempat mengunggah foto Budi Djiwandono dan Raffi Ahmad di akun Instagramnya @sufmi_dasco pada Jumat (24/5) lalu.

Saat ditanya lebih lanjut soal itu, Dasco tak menjawab tegas. Ia hanya mengatakan unggahan foto duet politikus muda Gerindra dan Raffi Ahmad itu sekadar 'tes ombak'.

"Enggak tahu buat di mana, tes ombak saja, lagi masangin orang-orang tampan saja," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (28/5).

(thr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional