Gerindra Beri Rekomendasi RK di Pilgub Jakarta, Golkar Masih Survei

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 04 Jun 2024 15:26 WIB

Golkar tetap menunggu hasil survei soal kesempatan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta alias Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2024. Golkar tetap menunggu hasil survei soal kesempatan Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta alias Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily tetap menunggu hasil survei soal peluang Ridwan Kamil maju di pemilihan gubernur Jakarta alias Jawa Barat di Pilkada 2024.

"Kita tetap ada dua survei, dua kali survei kita lihat lebih lanjut ya," kata Ace di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (4/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ace mengatakan hingga sekarang DPD Golkar Jabar tetap menunggu keputusan DPP perihal itu. Menurutnya, Golkar bakal mengkaji secara mendalam soal langkah RK di pilkada nanti.

Ia sendiri menyatakan RK memungkinkan untuk maju di Jakarta maupun Jawa Barat lantaran dia mengantongi surat rekomendasi Golkar untuk maju di dua provinsi tersebut.

"Tentu ketum kami beserta dengan tim pemenangan pemilu dalam penentuan calon kepala wilayah ini bakal mempertimbangkan banyak hal," ujarnya.

Teranyar, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan telah mengeluarkan surat rekomendasi bagi RK untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dasco meyakini ke depan Golkar juga bakal bersikap sama dan bakal mengusung RK di Jakarta, bukan Jabar.

Pada saat nan sama, dia juga menyampaikan keinginannya untuk mengusung RK dengan kader Gerindra di Jakarta nanti.

RK sendiri merupakan mantan Gubernur Jabar. Menghadapi Pilkada 2024, dia mengantongi dua surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Jabar dan Jakarta.

Sementara untuk di Jakarta, Gerindra sendiri sempat memunculkan nama Budisatrio Djiwandono. Namun, Budi membantah dan mengaku bakal meneruskan sebagai personil DPR 2024-2029.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional