Gerindra Pastikan KIM Tak Pecah di Pilgub Jawa Barat dan Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 08:40 WIB

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tak bakal pisah jalan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan DKI Jakarta 2024. Prabowo dan elite KIM. Parpol KIM berupaya tak pisah jalan di Pilgub Jawa Barat dan Jakarta. Keputusan nyaris final. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tak bakal pisah jalan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan DKI Jakarta 2024.

Muzani menegaskan partai politik KIM bakal mengusung pasangan calon nan sama di dua wilayah itu. Dia juga memberi sinyal pengumuman bakal disampaikan pada waktu nan bersamaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bersatu. Bersatu kita," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Senin (22/7).

Namun, Muzani belum mau mengungkap sosok nan bakal diusung KIM di Jakarta dan Jawa Barat. KIM bakal memberi kejutan di dua wilayah tersebut.

"Dua-duanya kelak bakal mengejutkan," ucap dia.

Menurut dia, parpol KIM, seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN sekarang nyaris mencapai keputusan final. Muzani menuturkan mereka tinggal mencari waktu nan baik untuk mengumumkan keputusan tersebut.

"Insya Allah [sudah ada keputusannya]," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Muzani memberi sinyal pengumuman bisa jadi disampaikan sebelum peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Saat ini, KIM tetap menunggu Prabowo Subianto nan tengah dalam kunjungan luar negeri.

"Ya, bisa last minute, bisa sebelum 17-an," kata Muzani.

Sejumlah nama menguat di internal KIM pada Pilkada Jawa Barat dan Jakarta. Di Jakarta, Gerindra mendorong nama Ridwan Kamil. Namun, Golkar memberi sinyal bakal mengusung Jusuf Hamka.

Sementara di Jawa Barat, ada nama Dedi Mulyadi nan didorong Gerindra.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional