Gerindra Pertimbangkan Dua Kader Maju di Pilgub DKI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP Partai Gerindra mempertimbangkan dua kader internal mereka untuk diusung sebagai calon kepala wilayah Jakarta di Pilkada 2024.

"Ya, ada dua nama nan kita pertimbangkan dari internal partai," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/5).

Namun, Dasco tetap enggan membeberkan dua sosok nan dimaksud. Ia hanya menyebut pada waktunya kelak bakal diumumkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco sebelumnya sempat menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok nan bakal diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Ia memastikan kader Gerindra bakal duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya.

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama nan bakal maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo nan kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur alias wakil gubernur," kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Sementara itu, Gerindra DPD DKI Jakarta telah mengusulkan empat kader ke DPP untuk diusung sebagai calon kepala wilayah di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keempat nama itu adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Jakarta Rani Mauliani, dan Ketua DPD Jakarta Ahmad Ariza Patria.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan pertimbangan mereka mengusulkan keempat nama itu berasas track record hingga pengabdian terhadap partai.

Namun, Riza menyatakan Gerindra tetap terbuka bagi seluruh pihak untuk mengusulkan nama lain di luar keempat nama tersebut.

Gerindra juga menyiapkan musikus Ahmad Dhani sebagai Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani sebagai wali kota," kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad alias Gus Sadad bersikeras mengusung kadernya sendiri di Pilkada Surabaya 2024.

Mereka beriktikad menduetkan pentolan Dewa 19 itu dengan kader Golkar nan juga Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga.

Selain Dhani, dia mengatakan Gerindra juga mempunyai stok kader mumpuni untuk berkontestasi nanti.

"Ada banyak [kader potensial]. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal nan siap maju di Surabaya," kata Gus Sadad saat dikonfirmasi, Selasa (14/5).

Sejumlah kader potensial Gerindra nan siap diusung di Surabaya antara lain Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, hingga caleg DPRD Jatim dengan bunyi terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

Berbekal 8 bangku DPRD Kota Surabaya, Gus Sadad menegaskan Gerindra bakal membikin poros baru dan tidak melirik duet petahana Eri Cahyadi-Armuji.

Salah satunya adalah membuka opsi berkoalisi dengan Golkar. Golkar diketahui sekarang mendorong kadernya nan juga Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk berkontestasi di Surabaya.

(mnf)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional