Gerindra Siapkan Surat Rekomendasi Khofifah-Emil di Jatim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 12:33 WIB

DPP Partai Gerindra tengah mempersiapkan surat rekomendasi bagi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Gerindra Siapkan Surat Rekomendasi Khofifah-Emil di Jatim. (CNN Indonesia/Andry Novelino).

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP Partai Gerindra tengah mempersiapkan surat rekomendasi bagi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Emil Dardak," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/5).

Dasco menyebut surat rekomendasi itu nantinya bakal diserahkan pada waktu nan tepat ke Khofifah-Emil. Namun, dia tetap enggan membeberkan kapan Gerindra bakal menyerahkan surat tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apabila sudah menyerahkan surat itu nanti, Gerindra bakal menjadi partai ketiga nan mengeluarkan surat rekomendasi ke duet Khofifah dan Emil.

Keputusan Gerindra itu menyusul Partai Demokrat dan Golkar nan telah mengambil langkah itu terlebih dulu.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan kemauan maju kembali berbareng Emil Dardak. Ia safari ke partai-partai pendukung Prabowo-Gibran untuk memberi restu ke Emil.

Teranyar, Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasi mengusung duet Khofifah-Emil di Pilkada 2024.

Surat rekomendasi itu langsung diberikan oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Khofifah dan Emil pada Jumat (17/5).

Airlangga menyebut kepemimpinan Khofifah-Emil pada periode pertama memimpin Jatim telah terbukti. Ia menyatakan bakal melanjutkannya.

(mnf/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional