GerindraRespons Said PDIP soal Sinyal Dukung Prabowo

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 19:44 WIB

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani buka bunyi soal kemungkinan PDIP masuk gerbong koalisi mendukung pemerintahan Prabowo Subianto. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyambut positif jika PDIP berasosiasi dalam koalisi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra angkat bunyi merespons sinyal PDIP siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming ke depan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut bahwa komunikasi partainya dengan PDIP melangkah dengan baik. Kedua partai, kata dia, meski mempunyai pendekatan nan berbeda namun mempunyai cita-cita nan sama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita tidak ketemu di jalan, tapi ketemu di perempatan, sering kali begitu, jadi sebenarnya perbedaan itu hanya sebuah langkah gimana tujuan mulia itu dicapai," kata Muzani di kompleks parlemen, Selasa (17/9).

Lebih jauh, Muzani mau pemerintahan Prabowo ke depan melangkah efektif. Karenanya, dia mengaku mau membujuk sebanyak mungkin kekuatan partai politik.

"Karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin bakal kita rangkul dan dekati untuk menciptakan suasana politik nan lebih kondusif dan baik," katanya.

Meski begitu, Muzani tak menjawab tegas saat ditanya apakah pihaknya berambisi PDIP bisa berasosiasi dalam kabinet ke depan.

Sebelumnya, Ketua DPP Said Abdullah mengatakan partainya bakal dengan sendirinya mendukung Prabowo jika mempunyai visi kebangsaan nan sama.

Menurut dia, support itu bisa terjadi walaupun PDIP tidak masuk ke dalam kabinet pemerintahan. Dia mengatakan PDIP akan menentukan sendiri posisinya dalam lima tahun ke depan.

"Intinya, pokoknya, bagi kami keselamatan bangsa dan kemakmuran rakyat adalah nilai mati," kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen seperti dikutip dari Antara, Jumat (13/9).

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional