Gibran Bagi-bagi Buku Bersampul Jan Ethes ke Anak SD di Surabaya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 18:49 WIB

Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan kitab tulis bersampul foto anaknya, Jan Ethes ke anak-anak SDN di Surabaya. Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan kitab tulis bersampul foto anaknya, Jan Ethes ke anak-anak SDN di Surabaya. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan kitab tulis bersampul foto anaknya, Jan Ethes ke anak-anak SDN Margorejo VI, Surabaya, Kamis (6/6).

Hal itu dilakukan Gibran usai mengunjungi kediaman Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya. Selain buku, dia juga membagikan susu dan gantungan kunci.

Sekolah nan disasar Gibran adalah SDN Margorejo VI, lokasinya hanya berjarak sekitar 15 meter dari rumah Khofifah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat masuk sekolah, Gibran membawa susu, kitab dan gantungan kunci nan dikeluarkan dari mobilnya. Anak-anak kemudian antusias dengan kehadirannya.

"Pak Gibran, Pak Gibran, Pak Gibran," teriak para siswa.

Para siswa itu langsung bergegas menuju laman sekolah dan berebut pemberian susu, kitab Jan Ethes nan tak lain adalah cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta gantungan kunci.

Anak-anak SD itu saling berhimpitan berteriak-teriak sembari menjulurkan tangan mereka mendekati Gibran.

Salah satu siswa SDN Margorejo VI, Nabil, mendapat susu dan kitab dari Gibran. Ia mengaku senang mendapatkan pemberian itu meski kudu berhimpitan dengan teman-temannya.

"Senang dapat kitab sama susu. Terima kasih Mas Gibran," kata Nabil.

Buku nan didapatkan Nabil dan anak-anak lainnya, bergambar foto Jan Ethes nan tengah mengenakan busana budaya dalang komplit dengan blangkon. Di tangannya juga terdapat wayang nan sedang dia mainkan.

Usai membagikan susu, kitab hingga gantungan kunci itu selama kurang lebih 15 menit lamanya, Gibran langsung meninggalkan lokasi.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional