Gibran Bagi-bagi Susu Kotak di SDN Dekat Rumah Khofifah di Surabaya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 17:37 WIB

Setelah berjamu ke rumah Khofifah, Gibran mampir ke sebuah SDN nan berjarak belasan meter dan membagi-bagi susu hingga kitab ke siswa-siswi di sana. Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (CNNIndonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka terlihat membagi-bagikan susu, buku, hingga gantungan kunci ke anak-anak SDN Margorejo VI, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/6).

Sekolah dasar negeri tersebut tak jauh dari kediaman eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum ke letak SD tersebut, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menyambangi dulu rumah Khofifah. Adapun sekolah nan didatangi Gibran itu berjarak sekitar 15 meter dari rumah Khofifah.

Berdasarkan pantuan, Gibran terlihat masuk ke sekolah itu sembari membawa wadah nan berisi susu, buku, hingga gantungan kunci di mobilnya.

Lalu, para siswa-siswi di SD negeri itu pun langsung bergegas mendekatinya di laman sekolah untuk mendapatkan 'suvenir' dari laki-laki nan sekarang tetap menjabat Wali Kota Solo itu.

Anak-anak SD itu saling berhimpitan berteriak-teriak sembari menjulurkan tangan mereka mendekati Gibran.

Khofifah Indar Parawansa mengahadiri Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024).Khofifah Indar Parawansa merupakan salah satu sosok di belakang Gibran dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 lalu(CNN Indonesia/Thohirin)

Salah satu siswa SDN Margorejo VI, Nabil, mendapat susu dan kitab dari Gibran. Ia mengaku senang mendapatkan pemberian itu meski kudu berhimpitan dengan teman-temannya.

"Senang dapat kitab sama susu. Terima kasih Mas Gibran," kata Nabil.

Usai membagikan susu hingga gantungan kunci itu selama kurang lebih 15 menit lamanya, Gibran langsung meninggalkan lokasi.

Sebagai informasi, Khofifah yang bakal berkompetisi lagi di Pilgub Jatim merupakan salah satu sosok di belakang Gibran dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 lalu.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional