Gibran Cek Uji Coba Makan Bergizi Gratis Rp14.900 di SD Sentul Bogor

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Agendanya untuk mengecek uji coba makan bergizi cuma-cuma di sekolah tersebut.

Diberitakan detikcom, Selasa (23/7), Gibran mendatangi SD Negeri 2 dan 3 di Sentul. Para siswa sekolah tersebut menyambut Gibran dengan antusias.

"Gibran, Gibran, Gibran," ujar anak-anak nan berebut bersalaman dengan Gibran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran juga mengobrol dengan sejumlah penduduk dan anak-anak di letak serta foto bareng.

"Ini enggak sekolah?" tanya Gibran ke salah satu anak.

Gibran juga memberikan susu dan kitab pada anak-anak tersebut. Setelah itu dia mengecek aktivitas belajar mengajar di sekolah dan mengecek menu makanan bergizi cuma-cuma nan bakal dibagikan kepada anak-anak.

Dalam paket makanan tersebut tersedia nasi, ayam, sayur, buah, dan susu.

Gibran kemudian mengecek uji coba makan bergizi cuma-cuma di kedua SD tersebut. Dia mengatakan seporsi makan harganya Rp 14.900.

"Untuk menu hari ini cost-nya itu Rp 14.900. Ada nasi, ayam, sayur, buah-buahan," kata Gibran, Selasa (23/7).

Gibran membagikan makanan bergizi cuma-cuma di dua SD. Setiap anak mendapatkan makanan bergizi cuma-cuma dan memakannya bersama-sama di sekolah.


Gibran mengatakan perihal tersebut sekaligus membantah bahwa anggaran makan bergizi cuma-cuma dipotong menjadi Rp 7.500. Dia mengatakan tidak boleh pelit untuk anak-anak.

"Jadi untuk anak-anak kita, untuk para generasi penerus, kita tidak boleh pelit. Jadi hari ini Rp 14.900," ucap dia.

Gibran mengatakan uji coba makan bergizi cuma-cuma dilakukan hingga Oktober nanti. Dia mengatakan bakal menerima setiap masukan mengenai dengan uji coba program nan dicetuskan presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut.

"Nanti bakal kita uji coba terus sampai bulan Oktober. Jadi kelak menunya tiap hari berbeda. Nanti kita pingin mendapatkan masukan dari anak-anak, orang tua, guru-guru, komite, siapa pun, mahir gizi juga, silakan," tuturnya.


Baca buletin selengkapnya di sini.

(Detik/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional