Gibran Lihat Uji Coba Makan di SMA 70 Jakarta: Menu Ini Paling Mewah

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan menu makan bergizi cuma-cuma nan diberikan Pemprov DKI Jakarta di SMAN 70 hari ini, Rabu (9/10) adalah menu paling mewah.

Menu nan diberikan Pemprov adalah nasi, ayam, telur, perkedel, tahu, salad, dan pisang.

"Ini saya lihat menu hari ini termasuk nan paling mewah, pak. Kalau kemarin kami lihat, minggu lampau ya kami ngecek beberapa tempat di Hambalang, Sentul, Ini saya kira hari ini nan paling lengkap, paling mewah," kata Gibran di SMAN 70 Jakarta, Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum betul-betul dieksekusi di pemerintahan ke depan, Gibran mau mendapat masukan dari siswa, guru, orang tua hingga komite sekolah.

Anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan saat uji coba di beragam daerah, nilai menu nan disajikan berbeda-beda.

"Ini memang kita uji-cobakan di nilai nan berbeda-beda. Makanya tadi saya bilang ke Pak Pj Gubernur, Pak ini termasuk nan paling mewah nan pernah saya lihat, di nomor Rp25.000. Kemarin kita uji-cobakan Rp15.000, menunya beda-beda. Sekali lagi ini tetap uji-coba," ujarnya.

Pada kesempatan nan sama, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan di SMAN 70, Pemprov menyiapkan 1.075 box makanan, sesuai dengan jumlah siswa.

Ia menjelaskan dalam uji coba di beberapa sekolah, nilai setiap box makanan memang berbeda.

Heru mengatakan Dinas Kesehatan telah mengecek kandungan gizi makanan di setiap uji coba.

"Tadi saya sudah laporkan Mas Gibran, sebagai wakil presiden terpilih. Menu Rp15.000 kami coba, Rp20.000 kami coba, Rp25.000 kami coba. Nanti tergantung pengarahan dari pemerintah pusat," ujar dia nan juga Kepala Sekretariat Presiden tersebut.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional