Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Aceh Tengah

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Aceh, CNN Indonesia --

Banjir bandang dan longsor nan terjadi di Desa Arul Gading dan Ramung Ara, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah mengakibatkan empat orang dalam satu family meninggal dunia.

Korban meninggal merupakan satu family nan terdiri dari ayah, ibu dan dua anak di Desa Ramung Ara. Rumah korban tertimbun material longsor saat musibah itu menerjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala BPBD Aceh Tengah, Andalika menyebutkan, korban tetap satu family ialah pasangan suami istri Caisar Sofian (28) dan Putri Amanda (26) lampau dua anak mereka Sofia Putri (10) dan Ghibran Naufa (5).

"Rumah mereka tertimbun material longsor. Sehingga 4 korban tertimbun dan saat ditemukan sudah meninggal dunia," kata Andalika kepada wartawan, Rabu (9/10).

Ia mengatakan longsor terjadi akibat cuaca ekstrem nan melanda Kabupaten Aceh Tengah sejak 3 hari terakhir. Para korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Datu Beru, Aceh Tengah setelah ditemukan pada Rabu pagi tadi.

Selain itu, hujan deras nan melanda area itu juga menyebabkan jalan menuju Pepalang-Berawang tertimbun longsor hingga menghalang arus lampau lintas penduduk di sana.

BPBD Aceh Tengah juga sudah menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan pendataan akibat kerusakan, serta membantu penanganan darurat musibah di letak kejadian.

"Satu unit wheel loader dan excavator telah diturunkan untuk membersihkan material longsor nan menutupi akses badan jalan menuju Desa Ramung Ara," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat cuaca nan tetap berpotensi menyebabkan musibah susulan.

(dra/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional