Gibran Sebut Khofifah Gubernur Saat Uji Coba Makan Gratis di Surabaya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 00:15 WIB

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur, padahal Khofifah sudah purnatugas. Khofifah dan Emil Dardak datang dalam uji coba program makan bergizi cuma-cuma di Surabaya. (CNNIndonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur. Padahal, Khofifah sudah purnatugas dari jabatannya sebagai kepala daerah.

Hal itu diucapkan Gibran acapkali saat melakukan uji coba makan siang cuma-cuma di SDN Klampis Ngasem III, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/8). Ia juga memanggil Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim.

"Terima kasih Bu Gubernur dan Pak Wakil Gubernur, hari ini sudah diizinkan untuk melakukan uji coba makan bergizi cuma-cuma di Surabaya," kata Gibran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran juga memanggil Khofifah sebagai gubernur ketika meminta izin bakal melakukan uji coba sampai bulan Oktober. Dia juga meminta izin agar Khofifah untuk ikut memantau perkembangannya.

"Nanti izin Bu Gubernur (Khofifah) kelak bakal kita lakukan terus sampai bulan Oktober," ujarnya.

Gibran juga kembali memanggil Khofifah sebagai gubernur ketika sedang menjawab pertanyaan jurnalis. Gibran menyebut kata 'Bu Gubernur' nan tidak lain mengarah kepada sosok Khofifah.

"Ya, sekali lagi ini tetap uji coba. Saya belum dilantik. Saya pingin mendapatkan masukan dari teman-teman media, orang tua murid, Bu Gubernur, Pak Wali. Semuanya. Kami pengin mendapatkan masukan. Ini tetap uji coba," pungkasnya.

Khofifah merupakan Gubernur Jatim periode 2019-2024. Masa jabatannya telah selesai pada Februari 2024 nan lampau dan digantikan oleh Adhy Karyono sebagai penjabat gubernur (Pj).

Saat ini, Khofifah dipastikan bakal kembali berkompetisi di Pilgub Jati untuk kedua kalinya. Khofifah bakal menggandeng Emil Dardak dalam perhelatan Pilkada Jatim mendatang. Mereka sudah mengantongi support Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, Perindo, PPP dan PSI.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional