Gibran Sebut Program Makan Gratis Punya Menu Khusus untuk Anak Alergi

Sedang Trending 1 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 12:16 WIB

Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam program makan bergizi cuma-cuma bakal disiapkan menu unik bagi anak-anak nan punya alergi. Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam program makan bergizi cuma-cuma bakal disiapkan menu unik bagi anak-anak nan punya alergi. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil residen terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam program makan bergizi gratis akan disiapkan menu unik bagi anak-anak nan punya alergi.

Ia mengaku menemui adanya anak-anak nan punya alergi saat uji coba program tersebut di beberapa daerah.

"Terkait alergi dan segala macam ini memang saya temui di beberapa sekolah. Sekali lagi, untuk anak-anak nan mempunyai alergi, saya sendiri punya alergi, ini kelak bakal ada atensi khusus. Menunya dibedakan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan tiga bulan ini di beberapa kota, dan memang menunya kudu menyesuaikan muridnya masing-masing," kata Gibran usai uji coba makan bergizi cuma-cuma di SMAN 70 Jakarta, Rabu (9/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran mengatakan pemerintah mau semua pihak bisa menerima faedah dari program nan diusungnya berbareng Prabowo Subianto itu.

"Jadi kelak murid-murid nan sekiranya punya alergi, alergi telur alias ikan, kelak menunya dibedakan. Jadi kita mau semuanya bisa menerima faedah dari program ini," ujarnya.

Sebelum betul-betul dieksekusi di pemerintahan ke depan, Gibran mau mendapat masukan dari siswa, guru, orang tua hingga komite sekolah.

Gibran mengatakan program itu hingga sekarang tetap digodok untuk menghasilkan formula terbaik.

"Saya dan Pak Presiden terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Entah besaran anggarannya ataukah pakai central kitchen memanfaatkan UMKM, kelak bakal segera kami putuskan," katanya.

Makan bergizi cuma-cuma adalah salah satu program jagoan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nan dikampanyekan selama Pilpres 2024.

Setelah menjadi presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran mulai melakukan simulasi penyelenggaraan program tersebut di sejumlah daerah.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional