Golkar Bakal Bahas Opsi Dukung Sara dan Budi Gerindra di Pilgub DKI

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 04:53 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal membahas soal support terhadap kader Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal membahas soal support terhadap kader Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Dok: Kemenko Perekonomian).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal membahas soal support terhadap kader Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ia menyampaikan itu saat merespons pertanyaan apakah Golkar bakal menduetkan kadernya dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Budisatrio Djiwandono nan digadang Gerindra untuk maju di Pilgub DKI.

"Nanti kita bakal bahas. Karena di sini ada nan tampan juga, Pak Erwin [Aksa]," kata Airlangga di Jakarta, Jumat (17/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Erwin Aksa, Airlangga juga menyampaikan DPP Golkar telah mengeluarkan dua surat rekomendasi ke Ridwan Kamil, ialah surat untuk maju di Pilgub Jakarta dan Jabar.

Sebelumnya, DPD Gerindra DKI Jakarta mengusulkan empat kader ke DPP Gerindra untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Mereka ialah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Rani Mauliani, dan Ariza Patria.

Ketua DPD Gerindra DKI Ariza Patria menjelaskan pertimbangan mereka mengusulkan keempat nama itu berasas track record hingga pengabdian terhadap partai.

Namun, Riza menyatakan mereka juga tetap terbuka bagi seluruh pihak untuk mengusulkan nama lain di luar keempat nama tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok nan bakal diusung jadi cagub alias cawagub Jakarta di Pilkada 2024.

Ia memastikan kader Gerindra bakal duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya.

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama nan bakal maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo nan kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur alias wakil gubernur," kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dasco tetap enggan membocorkan sosok nan telah ditentukan Prabowo itu. Ia hanya menyebut sosok itu bakal diumumkan bulan depan.

(mnf/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional