Golkar Buka Opsi Usung Ketua Projo Jatim di Pilwali Surabaya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 23:30 WIB

Partai Golkar Jatim buka opsi usung Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga maju sebagai wakil wali kota di Pilkada Surabaya 2024. Partai Golkar Jatim buka opsi usung Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga maju sebagai wakil wali kota di Pilkada Surabaya 2024. (Arsip Golkar Jatim)

Surabaya, CNN Indonesia --

Partai Golkar Jawa Timur membuka opsi mengusung kader sekaligus Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga untuk maju sebagai wakil wali kota dalam Pilkada Surabaya 2024.

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan partainya sekarang mempunyai lima bangku di DPRD Kota Surabaya. Sehingga, mereka memerlukan lima bangku lagi untuk membikin poros baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau disambut partai lain, kami bisa mengusung. Karena jika kami sendiri tetap belum cukup kursi, mengingat jumlah bangku kami hanya 5 bangku di Surabaya. Kami butuh 5 bangku lagi untuk mengusung Mas Bayu," kata Sarmuji, Kamis (2/5).

Hal itu disampaikan setelah nama Bayu Airlangga nan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jatim masuk bursa cawali Surabaya 2024 menurut survei ARCI.

Elektabilitas menantu Soekarwo (Pakde Karwo) itu berada di nomor 8,7 persen. Bayu sendiri saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Jatim.

[Gambas:Video CNN]

Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPD Golkar Jatim Aan Ainur Rofik menilai Bayu Airlangga sebagai sosok muda penuh potensial dan pengalaman untuk memimpin Kota Pahlawan lima tahun mendatang.

"Bayu sosok muda, punya jejaring pemerintahan. Bayu juga mempunyai visi dan misi ke depan, ini krusial menjadikan Kota Surabaya sebagai pusat jasa dan perdagangan pasca perpindahan IKN," kata Aan.

Aan mengatakan Bayu punya pengalaman sebagai Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Selain itu, menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) itu juga mempunyai relasi nan baik dengan tokoh-tokoh politik nasional.

Lebih lanjut, Aan berambisi parpol pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nan berada di Koalisi Indonesia Maju dalam Pilpres 2024 bisa kembali berbareng untuk mengusung calon di Pilkada Surabaya 2024.

"Tinggal duduk berbareng dengan parpol Koalisi Indonesia Maju, dan saya percaya adanya semangat berbareng untuk membawa Surabaya lebih baik ke depannya," kata Aan.

(frd/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional