Golkar DKI Dukung Pencalonan RK di Jakarta, Siapkan Kader hingga RT-RW

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 18 Agu 2024 05:50 WIB

Ketua DPD Goklar DKI mengatakan pihaknya menyiapkan kader hingga tingkat RT-RW untuk membantu sosialisasi hingga kampanye cagub nan dipilih partai di Jakarta. Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. (Detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menegaskan kader partai itu mendukung penuh pencalonan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

"Seluruh keputusan dari DPP bakal kita dukung. Siapa pun calon nan ditunjuk oleh DPP menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta, apalagi Ridwan Kamil salah satu ketua (Waketum) dan kader Golkar," kata Zaki di Kantor DPD Golkar DKI, Jakarta, Sabtu (17/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zaki nan sempat mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar sebagai Bacagub Pilkada Jakarta mengaku menerima (legawa) terhadap hasil keputusan DPP itu.

"Ya (legawa). Kalau kader partai semuanya kudu tunduk (dengan keputusan DPP)," katanya.

Dia menilai Ridwan Kamil mumpuni untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta mengingat sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat untuk satu periode.

Siapkan kader hingga RT-RW

Oleh lantaran itu, lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jakarta terhadap pencalonan itu.

"Saya instruksikan kepada seluruh kader di tingkat RT dan RW untuk segera bergerak dan mensosialisasikan pak RK. Kita tunggu saja pasangannya nanti," kata dia.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku dirinya secara resmi telah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Golkar (sebelumnya) Airlangga Hartato untuk maju menjadi calon gubernur Jakarta.

"Saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dari Partai Golkar. Jadi, informal begitu," kata laki-laki nan berkawan disapa RK ini usai berjumpa dengan Airlangga di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

RK menjelaskan, pengumuman secara umum mengenai dirinya maju sebagai calon gubernur Jakarta bakal diumumkan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemukan calon wakil gubernur pendampingnya.

Belakangan, nama Suswono disebut-sebut bakal mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa bakal mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono nan diusung di Pilkada Jakarta, pada Senin (19/8).

"Secara resmi kami sepakat agar mengumumkan pada 19 Agustus, kemungkinan siang alias sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8).

Sejauh ini, menurutnya partai-partai nan tergabung dalam KIM pun tetap membahas teknis pengumuman itu digelar secara terpisah alias secara bersamaan.

Walaupun Ketua Umum PAN telah mengumumkan pasangan Ridwan Kamil ialah Suswono, Dasco pun tak menampik perihal tersebut.

Namun, dia menegaskan Gerindra baru bakal secara resmi mengumumkan pasangan itu pada 19 Agustus.

(kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional