Golkar Ragu PKB Bakal Bentuk Poros Tandingan Lawan Khofifah di Jatim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 10:21 WIB

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji menyebut Khofifah saat ini tetap menjadi arus besar dan susah mempunyai musuh tanding di daerahnya. Bakal calon gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar ragu PKB bakal membentuk poros untuk melawan bakal calon gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur.

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji menyebut Khofifah saat ini tetap menjadi arus besar dan susah mempunyai musuh tanding di daerahnya.

"Sampai sekarang saya nggak percaya PKB bakal membikin poros baru lantaran Bu Khofifah adalah arus besar susah untuk melawan," kata Sarmuji dikutip dari detik, Minggu (18/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menyebut ada irisan antara pendukung PKB dan Khofifah di Jawa Timur saat ini. Menurut dia, irisan itu berkesempatan besar bakal terjadi hingga tingkat kabupaten kota.

"Karena ini pilkada serentak dengan kabupaten/kota ada akibat support di tingkat provinsi bakal berpengaruh terhadap support di Kabupaten/Kota. Apalagi ada irisan massa antara pendukung Bu Khofifah dengan pedoman massa PKB," katanya.

PKB sendiri menyatakan telah menyiapkan kader internal untuk melawan Khofifah di Jatim. Namun, dia tetap mau merahasiakannya. Dia berseloroh tak mau cagub dari partainya diketahui Khofifah.

"Hampir sepakat, pokoknya kita kudu mengusung seseorang, siapa dia? Ini Masih rahasia. Nanti jika bocor ketahuan Khofifah bahaya," kata Cak Imin di instansi partainya, Senin (29/4) lalu.

"Jadi, jangan dipancing soal nama pokoknya rahasia bakal nan bakal diumumkan pada waktu nan tepat," imbuhnya.

Dia mengakui bahwa Jawa Timur menjadi konsentrasi pihaknya pada pilkada mendatang. Namun, Cak Imin mengaku tak mau buru-buru.

Hingga saat ini, sedikitnya sudah ada empat partai nan mengusung Khofifah di Jatim. Mereka ialah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Sementara di sisi lain, PKB untuk mengusung mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim 2024 mendatang. Hal ini juga disampaikan oleh DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

(thr/mik)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional