Golkar Unggulkan RK di Pilgub Jakarta, Kaesang Masuk Radar Cawagub

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 18 Jun 2024 18:40 WIB

Waketum Golkar Nurdin Halid beber RK diunggulkan untuk maju Pilkada Jakarta 2024, dan Kaesang masuk radar cawagub. Waketum Golkar Nurdin Halid beber RK diunggulkan untuk maju Pilkada Jakarta 2024, dan Kaesang masuk radar cawagub. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengungkapkan partainya mengunggulkan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 dibandingkan dua kader lain nan turut diberi surat tugas.

Oleh karena itu, Nurdin berterima kasih kepada Partai Gerindra nan lebih dulu menyatakan support kepada RK. Hal itu membikin RK bisa dipastikan maju dalam Pilkada mendatang dengan support dua partai tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi sampai saat ini, figur nan kami unggulkan memang Ridwan Kamil di Jakarta," kata Nurdin Halid di program The Political Show CNN Indonesia, Senin (17/6) malam.

"Kami berterima kasih kepada Gerindra lantaran sudah menyatakan support juga. Berarti Gerindra dengan Golkar itu sudah bisa mencalonkan, tambah satu," ungkapnya.

Namun, dia menegaskan belum ada keputusan resmi dari Partai Golkar mengenai pencalonan. Mereka tetap bakal memandang hasil survei per Juni 2024 sebelum membikin keputusan danresmi diumumkan bulan depan.

"Sebab Golkar bakal melakukan dua kali survei Mei dan Juni, Juli baru kami melakukan penetapan tentang calon," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Kaesang masuk radar cawagub Jakarta

Selain mengunggulkan RK di Jakarta, Nurdin juga mengungkapkan bahwa Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep masuk radar Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta mendatang.

Menurutnya, cawagub menjadi bagian nan tak terpisahkan saat membahas pencalonan, sehingga juga kudu dipertimbangkan dengan cermat.

"Karena itu juga di DKI ini itu krusial sekali memandang figur nan mempunyai elektoral tinggi nan bisa bahu membahu dengan gubernurnya. Oleh lantaran itu, kami juga di internal Golkar, Kaesang itu masuk radar," katanya.

Ridwan Kamil sebelumnya telah mendapat dua surat tugas untuk maju di Pilkada mendatang.

Selain di Jakarta, dia juga didorong untuk kembali maju di Jawa Barat. Sejumlah politikus Golkar sebelumnya belum mau tegas soal kecenderungan RK bakal maju di antara dua wilayah itu.

Namun, Gerindra melalui Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad telah lebih dulu mendorong agar RK maju di Jakarta.

(thr/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional