Golkar Usung Anak Akbar Tandjung di Pilkada Solo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 18:01 WIB

Partai Golkar mengusung Sekar Tandjung di pemilihan wali kota-wakil wali kota Solo di Pilkada 2024 mendatang. Tak ada nama lain nan dipertimbangkan. Partai Golkar mengusung Sekar Tandjung di pemilihan wali kota-wakil wali kota Solo di Pilkada 2024 mendatang. Tak ada nama lain nan dipertimbangkan.(CNN Indonesia/Rosyid Ichsan)

Solo, CNN Indonesia --

Partai Golkar akan mengusung Sekar Tandjung di pemilihan wali kota-wakil wali kota Solo di Pilkada 2024 mendatang. Tak ada nama lain nan dipertimbangkan.

Sekar merupakan anak dari Ketua Umum Partai Golkar periode 1998 - 2004, Akbar Tandjung. Saat ini Sekar juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Solo.

"Keputusan resmi DPD Golkar Surakarta sekarang hanya satu nan bakal didukung, diajukan, diusung ialah namanya Mbak Sekar Tandjung," kata Taufiq saat dijumpai di Balai Kota Solo, Rabu (29/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan Partai Golkar tidak membuka pendaftaran seperti partai politik lainnya. Pencalonan dilakukan melalui penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Awalnya, DPP Partai Golkar menugaskan dua kadernya ialah Sekar dan Aris Munandar selaku Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Solo. Namun Aris Munandar tak mau maju di pilwalkot Solo.

"Pak Aris Munandar menyatakan sikap bahwa beliau mendukung Mbak Sekar untuk maju," kata Taufiq.

Taufiq mengatakan Golkar membuka kesempatan koalisi dengan semua partai. Partainya tidak bakal memberi prioritas unik untuk partai-partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pilpres lalu.

"Belum tentu. Sekarang ini kita semua partai sama lah," katanya.

Selanjutnya, Golkar Kota Solo bakal segera membangun komunikasi dengan partai-partai politik di Kota Solo. Dalam pekan ini Golkar berencana menemui pengurus PKS, PAN, dan PKB tingkat Kota Solo.

"Minggu depan kita bakal agendakan untuk bicara dengan tiga partai lainnya, Gerindra, PSI, dan PDIP," katanya.

(syd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional