Hadiri Pernikahan Anak Khofifah, Jokowi Disambut Meriah Massa Relawan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo disambut meriah oleh ratusan pendukung dan simpatisannya saat tiba di letak pernikahan putra ketiga Khofifah Indar Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, Jumat (20/9).

Jokowi tiba di letak dengan mengenakan peci hitam, kemeja putih dan jas biru. Sementara Ibu Negara Iriana nan mendampinginya, memakai setelan baju dan kerudung berwarna pink serta kain batik di bahu kanannya.

Keduanya disambut oleh Khofifah, Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat berada di area air mancur, ratusan orang kemudian berderet sembari menyanyikan yel-yel mengucap terima kasih kepada Jokowi. Mereka membentangkan spanduk dan mengatasnamakan dirinya relawan Barisan Rakyat Nusantara (Baranusa).

"Terima kasih, terima kasih, Bapak Jokowi, terima kasih, Bapak Jokowi," teriak ratusan orang itu kepada Jokowi dengan nada yel-yel.

"Baranusa Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi dan pengabdian sebagai presiden selama 10 tahun ini," isi tulisan di spanduk nan dibentangkan.

Salah satu personil Baranusa Jatim berjulukan Tatag, mengaku pihaknya sengaja datang ke pernikahan anak Khofifah ini lantaran diundang oleh family mempelai.

"Ketua nan di atas [lokasi janji nikah], kelak malam juga ada [undangan] di rumah [Khofifah] kelak tapi untuk undangan terbatas," kata Tatag.

Tatag berkata penyamburan dilakukan lantaran Presiden Jokowi ikut diundang dan datang di pernikahan anak Khofifah.

"Kita relawan jokowi dari 2013, jadi sebelum jadi presiden kita sudah mendukung Pak Jokowi," ucapnya.

Selain menjadi relawan Jokowi sejak 2013, Tatag juga menyebut kelompoknya ini merupakan relawan Khofifah sejak 2018.

"Kita memang relawannya Khofifah juga dari 2018 sudah dukung Bu Khofifah, kita tetap setia pada Bu Khofifah. Teman-teman semua, datang se-Jatim, nan datang dari Ponorogo, Malang," katanya.

Terakhir Relawan Baranusa pun turut mengucapkan selamat dan memberikan angan untuk pernikahan Yusuf Mannagalli Parawansa dan Jihan Qonitatillah.

"Semoga sukses untuk pernikahan [anak] Ibu Khofifah nan ketiga ini, jadi semoga langgeng sampai akhir hayat," tandasnya.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa menikahkan putra ketiganya, Yusuf Mannagalli Parawansa dengan Jihan Qonitatillah, Jumat (20/9).

Presiden Jokowi hadir sebagai saksi janji nikah dari pihak family mempelai laki-laki. Sementara saksi dari pihak mempelai wanita adalah Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan KH Idris Hamid. (frd)

(frd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional