Hasil Tes Kesehatan RK, Pramono dan Dharma Dilaporkan ke KPUD DKI Besok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 01 Sep 2024 20:01 WIB

RSUD Tarakan bakal melaporkan hasil tes kesehatan tiga pasangan calon (paslon) Pilkada Jakarta 2024 kepada KPUD Jakarta besok. Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia --

RSUD Tarakan bakal melaporkan hasil tes kesehatan tiga pasangan calon (paslon) Pilkada Jakarta 2024 kepada KPUD Jakarta pada Senin (2/9).

Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati mengumumkan perihal tersebut usai rangkaian tes kesehatan terakhir dari ketiga paslon. Ini dilakukan oleh bakal calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Dharma Pongrekun dan cawagub Kun Wardhana.

"Ini hasil keseluruhannya tetap sedang kami susun. Insya Allah besok bakal kami laporkan kepada KPUD (Jakarta)," ucapnya dalam Konferensi Pers di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dian mengatakan kemungkinan hasil tes kesehatan bakal terbagi menjadi dua, ialah fit alias unfit. Ini merujuk pada petunjuk teknis nan kudu dilaksanakan RSUD Tarakan.

Ia merinci pemeriksaan kesehatan ketiga paslon tersebut meliputi pemeriksaan psikologis hingga fisik. Ada juga pemeriksaan penunjang, selain anamnesis alias riwayat kesehatan nan dianalisis.

"Seluruhnya itu tentu saja andaikan semuanya memenuhi maka itu bakal menjadi fit. Apabila kelak tidak memenuhi, statusnya menjadi unfit," tutupnya.

Serupa, Ketua KPUD Jakarta Wahyu Dinata mengatakan bakal menerima hasil tes kesehatan tersebut besok. Ia menyebut pihaknya bakal menerima info dari RSUD Tarakan sekitar pukul 15.00 WIB.

Wahyu menegaskan tidak ada prosesi khusus. Ia dan jejeran KPUD Jakarta hanya tinggal menerima hasil tes ketiga paslon itu.

"Kami bakal menerima dan mempelajari hasilnya. Ini bagian dari penilaian keseluruhan tentang persyaratan calon," tegas Wahyu.

Ketiga paslon nan bertanding di DKI Jakarta adalah Ridwan Kamil (RK)-Suswono nan diusung KIM Plus, Pramono Anung-Rano Karno dari PDIP dan Hanura, serta Dharma Pongrekun-Kun Wardhana sebagai paslon independen.

(skt/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional