Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membujuk seluruh penduduk meramaikan seluruh rangkaian aktivitas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta nan bakal digelar selama satu bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Heru dalam aktivitas pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (19/5). Pencanangan ini menandakan dimulainya HUT Jakarta, terhitung sejak 19 Mei hingga akhir Juni 2024.

"Hari ini, kita lakukan pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta. Untuk itu, saya membujuk seluruh penduduk Jakarta ikut meramaikan aktivitas HUT Kota Jakarta ini," ujar Heru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam aktivitas nan dihadiri Sekda Provinsi DKI Joko Agus Setyono, jejeran Pemprov DKI Jakarta, dia menyampaikan, seremoni tahun ini terasa spesial lantaran menjadi momen terakhir Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

Untuk itu, dia meminta seremoni tahun ini kudu dilakukan dengan penuh angan dan optimisme. "Tahun ini adalah tahun terakhir kita merayakan HUT Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Negara," ujar Heru.

Mengenai tema, Heru mengatakan, pada seremoni tahun ini mengangkat tema 'Jakarta Kota Global Berjuta Pesona'. Tema ini merupakan kontribusi dari masyarakat nan ikut serta dalam lomba tagline HUT ke-497 Kota Jakarta.

"Kami mengharapkan Kota Jakarta dapat terus bergerak dengan optimis, serta warganya selalu tersenyum dan mempunyai karakter nan kuat untuk Jakarta," ujar Heru.

Tidak hanya itu, dalam menyambut umur baru Heru berambisi Kota Jakarta sebagai kota dunia dapat menjadi daya tarik alias magnet di sektor perekonomian.

Karena itu, Jakarta kudu bisa memberikan nan terbaik, termasuk menjaga rasa nyaman, aman, dan suasana nan kondusif bagi para penanammodal serta seluruh pihak nan berkegiatan di Jakarta.

"Tentunya, kita kudu mengumpulkan titik-titik aktivitas nan bertaraf internasional, seperti event olahraga, kuliner, maupun budaya," ujarnya.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Heru juga berharap, masyarakat dapat hidup tenang dan nyaman di Kota Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta berupaya keras memberikan akomodasi serta sarana dan prasarana nan terbaik untuk seluruh warga.

Diantaranya, anak-anak bisa menempuh pendidikan dengan baik dan tersedia jarangan transportasi publik nan memudahkan penduduk beraktivitas.

"Setelah UU DKJ disahkan, maka tahun ini adalah tahun terakhir Kota Jakarta menyandang status sebagai Ibu Kota Negara. Maka, ke depan, siapapun nan memimpin Jakarta, kudu bisa membikin Jakarta mendapatkan ranking nan terbaik dari kota-kota lain di dunia," ujar Heru.

Adapun aktivitas Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dimeriahkan oleh penampilan Kahitna, Mandra, Melanie Putria, dan Jonathan Christie. Ada pula atraksi seni-budaya berupa gotong ondel-ondel dan tarian Betawi nan menyemarakkan aktivitas tersebut. Acara berjalan secara tertib dan lancar.

(inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional