Heru Budi: Pasar Pramuka Jaktim Bakal Terkoneksi dengan LRT Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 14:08 WIB

Heru Budi Hartono mengatakan Pasar Pramuka, Jakarta Timur, bakal terkoneksi dengan Light Rail Transit (LRT) Jakarta. Ilustrasi. Heru Budi mengatakan Pasar Pramuka, Jakarta Timur, bakal terkoneksi dengan Light Rail Transit (LRT) Jakarta. (AFP/BAY ISMOYO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Pasar Pramuka, Jakarta Timur, bakal terkoneksi dengan Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

"Kami di sini memandang rencana revitalisasi Pasar Pramuka. Nanti konsepnya bakal terkoneksi dengan LRT Jakarta. Jadi, Pak Direktur Pasar Jaya dengan Jakpro sudah menyampaikan itu," kata Heru dalam keterangannya, Jumat (2/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Heru menyampaikan saat ini pembangunan LRT Jakarta Fase 1B nan menghubungkan Velodrome dan Manggarai sedang berlangsung. Menurut dia, rute nan paling sigap bisa digunakan adalah Velodrome-Pramuka.

"Sambil pembuatan strukturnya ke Manggarai," ujarnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf lantaran selama proses pembangunan LRT Jakarta Fase 1B terdapat pergeseran lajur kendaraan nan menimbulkan kemacetan, termasuk di Jalan Pramuka. Heru pun berambisi pekerjaan bisa sigap rampung.

"Kepada seluruh masyarakat, saya minta maaf jika pembangunan LRT Jakarta rute Pramuka ini mengalami hambatan kemacetan. Semoga bisa segera kita selesaikan. Untuk rute Pramuka, konsepsi tahun ini sudah selesai. Mudahan-mudahan lampau lintas bisa kembali normal," tuturnya.

Adapun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai beraksi pada 2027.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal menuturkan operasional LRT Velodrome-Manggarai bakal memperkuat peran Stasiun Sentral Manggarai sebagai simpul moda transportasi kereta api di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ia menyampaikan progres pengerjaan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai relatif lancar sehingga tidak meleset dari sasaran nan ditetapkan.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional