Hotman Paris Minta Prabowo Ajak Keluarga Vina Cirebon Makan Kepiting

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 07:59 WIB

Ayah Vina selalu menangis tiap memandang kepiting di laut lantaran itu makanan favorit anaknya. Hotman Paris minta Prabowo turut memberi atensi pada kasus ini. Pengacara Hotman Paris Hutapea memohon kepada presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjamu family almarhumah Vina makan berbareng dengan menu kepiting. CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengacara Hotman Paris Hutapea memohon kepada presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjamu family almarhumah Vina, wanita nan menjadi korban pembunuhan di Cirebon, makan berbareng dengan menu kepiting.

"Dalam kesempatan ini jika sudah tidak ada nan menolong mereka, minta kepada Pak Prabowo menjamu mereka makan siang alias makan malam dengan dihidangkan kepiting kesukaan putrinya, kesukaan almarhumah. Bapaknya nangis menceritakan itu kepada Hotman", kata Hotman dalam postingan di IG pribadinya @hotmanparisofficial.

Hotman menjelaskan kepiting merupakan menu makanan nan disukai oleh Vina. Terlebih, ayah Vina nan berjulukan Wasnadi sehari-hari bekerja sebagai nelayan dan kerap menemukan kepiting.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wasnadi, kata Hotman kerap sedih ketika memandang kepiting lantaran terkenang anaknya nan sudah meninggal dunia.

"Putrinya ini suka kepiting. Dan ibu almarhumah TKW di Malaysia," kata Hotman.

Hotman menegaskan kematian Vina bukan kecelakaan tunggal. Ia menemukan bukti jika Vina sempat diperkosa sebelum dibunuh oleh para pelaku. Hal ini dia dapatkan ketika menganalisis buletin aktivitas Pemeriksaan (BAP) para pelaku serta hasil otopsi Vina.

"Vina almarhumah nan memperkosa adalah Eko. Ketika memperkosa almarhumah tetap perawan. Ini menurut BAP. Lalu Supriyanto, Eka, Jaya, Hadi Saputra. Dan DPO nan ikut memperkosa adalah Pegi namalain Perong dan Dani," kata Hotman

"Mengenai tuduhan orang ini kecelakaan murni. Ini hasil otopsi. Di kemaluan korban ditemukan sperma. Dan luka ditubuhnya nan jelas bukan kecelakaan," tambahnya.

Kasus pembunuhan Vina kembali jadi sorotan lagi setelah kisahnya diangkat dalam movie layar lebar. Pada 27 Agustus 2016 alias delapan tahun lampau Vina (16) dan kekasihnya, Eki (16) dibunuh golongan bermotor.

Delapan pelaku telah diadili, tetapi tiga orang lainnya tetap menghirup udara bebas hingga kini. Mereka adalah Pegi namalain Perong, Andi, serta Dani. Polda Jabar telah merilis ketiga orang itu dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kepolisian juga menegaskan terus menyelidiki kasus. Bareskrim Polri pun ikut turun tangan mengerahkan tim asistensi untuk membantu Polda Jabar mencari ketiga pelaku.

Polisi mengaku kesulitan mencari ketiga orang itu lantaran para tersangka mencabut berkas aktivitas pemeriksaan (BAP) saat kasus dilimpahkan dari Polresta Cirebon ke Polda Jabar.

(rzr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional