Hujan Es dan Angin Puting Beliung di Taput: 8 Rumah Rusak, 1 Meninggal

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 16:11 WIB

Sebanyak 8 rumah penduduk di Tapanuli Utara, Sumatera Utara rusak parah dan satu meninggal usai diterjang angin puting beliung. Rumah penduduk rusak dan satu meninggal usai puting beliung di Tapanuli Utara, Sumut. ( Arsip Peristiwa)

Medan, CNN Indonesia --

Sebanyak delapan rumah penduduk di Dusun Lumban Holbung, Desa Bahal Batu lll, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara rusak parah usai hujan es nan disusul hujan deras disertai angin puting beliung.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak mengatakan dalam peristiwa itu, delapan orang mengalami luka luka dan satu orang lainnya meninggal dunia.

"Peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/9) sekira pukul 15.00 Wib. Ada 8 rumah penduduk nan rusak dan satu meninggal bumi lantaran angin puting beliung," kata Ernis, Senin (2/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ernis merinci korban meninggal bumi atas nama Dimpos Sihombing (37). Sedangkan korban nan mengalami luka-luka antara lain Sabungan sihombing (55), Pantur pasaribu (45), Risma Sihombing (45), Demi sihombing (9), Roniata Sihombing (27), Ririn pasaribu (9), Yumi Pasaribu (13) Jasa Yandos Sihombing, (23).

"Hasil interogasi petugas kita di lapangan saat kejadian tiba-tiba hujan es turun dan disusul hujan deras dengan angin puting beliung," jelasnya.

Imbas hujan es dan puting beliung itu, penduduk sekitar pun masuk ke rumah. Sedangkan korban nan meninggal bumi dan nan luka ringan sedang berkumpul di satu rumah lantaran persiapan ada pesta family pekan depan.

"Tiba- tiba, kayu pinus nan besar nan tepat berada di samping rumah tempat korban tumbang menimpa genting rumah korban hingga roboh ke lantai. Korban nan meninggal bumi tertimpa batang pohon di bagian kepala dan meninggal bumi di tempat," ucapnya.

Adapun 8 korban lain nan mengalami luka ringan hanya tertimpa ranting dan cabang kayu pinus nan tidak besar sehingga lolos dari maut.

"Untuk rumah-rumah nan lain nan mengalami kerusakan itu diakibatkan angin puting beliung dan kerusakannya pun ringan," paparnya.

(fnr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional