IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Berikut Cara Daftar dan Aturannya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bakal dibuka untuk masyarakat umum mulai Senin (16/9).

Masyarakat nan hendak berjamu dapat mendaftar terlebih dulu melalui aplikasi IKNOW.

"Masyarakat bisa memandang langsung Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Kota Nusantara," kata Staf Khusus Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bidang Komunikasi Publik Troy Pantouw di Penajam, Minggu (15/9).

Masyarakat dapat melakukan kunjungan ke Kota Nusantara dengan waktu kunjungan dari pukul 09.00-17.00 WITA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kunjungan umum itu, agar masyarakat bisa rasakan sendiri semangat pembangunan ibu kota masa depan Indonesia," katanya.

Tetapi, masyarakat nan mau melakukan kunjungan ke Kota Nusantara kudu mengikuti pedoman nan telah ditetapkan OIKN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Panduan kunjungan nan komprehensif disiapkan dirancang untuk memastikan pengalaman kunjungan nan nyaman, kondusif dan memuaskan bagi seluruh pihak.

Mengenai pedoman kunjungan ke Kota Nusantara masyarakat dapat mengunduh aplikasi IKNOW melalui Appstore (IOS) dan Playstore (Android) dan mendaftarkan diri untuk melakukan kunjungan.

"Apabila ada hambatan dalam aplikasi dapat hubungi kontak IKNOW 0821-4437-6300, untuk pedoman kunjungan juga bisa diakses masyarakat di https://ikn.go.id/PedomanKunjunganNusantara," ujar Troy Pantouw.

Pengunjung juga wajib patuhi peraturan selama melakukan kunjungan ke Kota Nusantara, menggunakan transportasi umum nan disediakan pada titik kumpul, menjaga kebersihan, dilarang merokok, dan dilarang memasuki areal nan bukan sebagai area kunjungan, serta mematuhi seluruh pengarahan dari petugas di lapangan.

Kota Nusantara tetap dalam proses pembangunan dan mempertimbangkan keamanan, ketertiban dan keselamatan. Maka jumlah visitor dibatasi maksimal 300 orang per hari.

"Diharapkan memberikan pengalaman nan membahagiakan bagi masyarakat, serta mempererat semangat kebersamaan, dan menumbuhkan kebanggaan terhadap pembangunan Kota Nusantara sebagai kota bumi untuk semua nan cerdas, hijau, dan berkepanjangan nan dibangun oleh putra-putri Indonesia," kata Troy Pantouw.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional