Iptu Rudiana, Ayah Eky Kekasih Vina Cirebon Jabat Kapolsek Kapetakan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Muhammad Rizky namalain Eky, pacar Vina nan juga dibunuh di Cirebon, merupakan personil kepolisian berkedudukan Inspektur Polisi Satu (Iptu).

Dialah Iptu Rudiana nan sekarang menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan di Kabupaten Cirebon. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kapolsek Kesambi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Jabatannya) Kapolsek Kapetakan," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, Sabtu (18/5).

Iptu Rudiana pernah menerima penghargaan usai mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah norma Kesambi.

Pemberian penghargaan tersebut berasas surat keputusan Kapolres Cirebon Kota Nomor: Kep/31/IX/2023 nan ditandatangani oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Nama Iptu Rudiana mencuat setelah dia memberikan keterangan mengenai kasus nan menewaskan anaknya. Ia pun memberikan keterangan dengan mengunggah video di akun IG @rudianabison.

Dalam video nan diunggah pada Jumat (17/5), dia meminta masyarakat untuk tidak memberikan pernyataan nan menyakiti family korban.

"Saya adalah orang tua kandung dari Muhammad Rizky alias Eky. Saya minta kepada seluruh penduduk negara Indonesia, agar jangan membikin kami lebih sakit," katanya dalam video.

Rudi menuturkan, dia tidak berdiam diri selama ini. Ia berbareng dengan jejeran satuan Reskrim, ikut menangkap beberapa pelaku pembunuhan anaknya.

"Eki adalah anak kandung kami nan mana menjadi korban dari kelompok-kelompok nan kejam. Saya tidak tak bersuara dan saya terus berupaya dan bekerja sama dengan Reskrim," katanya.

"Terbukti beberapa kami amankan. Sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan, sekali ini saya minta angan mudah-mudahan orang-orang nan telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap," sambung dia.

Kasus pembunuhan Vina dan Eki nan terjadi pada 2016 tetap menyisakan misteri. Tiga pelaku tetap buron hingga saat ini.

Mereka masuk daftar pencarian orang (DPO), ialah Pegi namalain Perong, Andi, serta Dani. Dari ketiganya Pegi namalain Perong dikabarkan berada di Jakarta.

Polda Jabar sampai saat ini tetap memburu ketiga pelaku tersebut. Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan pengusutan kasus tersebut belum dihentikan.

"Masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ketiga pelaku," kata Surawan saat dihubungi, Senin (13/5).

Di sisi lain, Bareskrim Polri juga ikut turun tangan dengan mengerahkan tim asistensi untuk membantu Polda Jawa Barat mencari keberadaan ketiga pelaku nan tetap buron.

"Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga menurunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis (16/5).

(csr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional