Istana Respons Sindiran Nawawi soal Jokowi Lebih Mudah Bertemu Ormas

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 16 Sep 2024 10:55 WIB

Istana Kepresidenan merespons Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango nan menyindir Presiden Jokowi lebih mudah berjumpa Ormas daripada ketua KPK. Istana respons sindiran Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango soal Jokowi lebih mudah berjumpa Ormas dibanding ketua lembaga antirasuah. (Humas KPK)

Jakarta, CNN Indonesia --

Istana Kepresidenan merespons Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango nan menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih mudah berjumpa organisasi kemasyarakatan (Ormas) daripada ketua lembaga antirasuah.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan presiden tidak pernah membatasi untuk berjumpa dengan pihak manapun. Menurutnya, Jokowi selalu terbuka, termasuk dengan ketua KPK.

"Tapi, Presiden juga mau menghormati dan menjaga marwah KPK sebagai lembaga nan independen," kata Ari dalam keterangannya, Senin (16/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ari juga memastikan koordinasi antara pemerintah dengan KPK untuk tindakan pencegahan dam pemberantasan korupsi sejauh ini melangkah dengan baik.

Pemerintah melalui Menko Polhukam menurutnya telah melakukan koordinasi nan intens dengan KPK. Apabila Jokowi kerap berjumpa dengan KPK, maka muncul kekhawatiran mengenai pandangan sejumlah pihak nan menyebut Presiden mengintervensi KPK.

"Jangan sampai pertemuan-pertemuan antara Presiden dan KPK kemudian disalahpersepsikan sebagai intervensi," ujar Ari.

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango sebelumnya menyindir Presiden Jokowi lantaran KPK merasa sangat susah untuk berkoordinasi dan bertemu. Nawawi pun berkelakar bahwa ormas lebih mudah berjumpa dengan Jokowi.

Nawawi mengaku presiden tidak pernah mengundang dirinya untuk membicarakan KPK. Nawawi menyebut baru sekali berjumpa dengan Presiden.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional