Istiqlal Gelar Salat Gaib Ismail Haniyeh, Dipimpin Nasaruddin Umar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 13:11 WIB

Ratusan jamaah mengikuti Salat Gaib untuk mendiang pemimpin Hamas Ismail Haniyeh nan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/8). Ilustrasi. Ratusan jamaah mengikuti Salat Gaib untuk mendiang pemimpin Hamas Ismail Haniyeh nan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ratusan jamaah mengikuti Salat Gaib untuk mendiang pemimpin Hamas Ismail Haniyeh yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/8).

Pantauan di lokasi, terdengar pemberitahuan dari pengeras bunyi di mimbar Masjid Istiqlal bahwa bakal digelar Salat Gaib usai berakhirnya prosesi penyelenggaraan Sala

"Marilah kita menjalani Salat Gaib untuk almarhum dan almarhumah nama-nama nan telah disebutkan tadi nan bakal diimami oleh Imam Besar Masjid Istiqlal," kata petugas lewat pengeras suara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para jemaah nan sudah dalam posisi duduk usai Salat Jumat pun berdiri kembali untuk mengikuti Salat Gaib. Salat Gaib ini diimami oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Para jemaah pun intens mengikuti Salat Gaib hingga selesai. Terlihat Nasaruddin Umar memakai syal putih berbendera Palestina.

Usai salat, Nasaruddin Umar hingga Dubes Palestina memberikan pernyataan di depan jemaah Masjid Istiqlal. Ketika dubes Palestina memberikan sambutannya, para jemaah sempat berteriak takbir.

Sebelumnya Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sempat membujuk seluruh jamaah Istiqlal untuk menggelar salat gaib bagi Haniyeh setelah Salat Jumat di Istiqlal.

Nasaruddin Umar dan Masjid Istiqlal menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Haniyeh. Ia mengutuk keras atas serangan Israel nan menewaskan Haniyeh di Iran.

Haniyeh tewas dibunuh di kediamannya saat berada di Teheran, Iran, Rabu (31/7). Hamas menyebut Haniyeh tewas terbunuh di kediamannya di Iran akibat serbuan Israel. Meski begitu, Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai perihal ini.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional