Istri Danny Pomanto Daftar Jadi Cawalkot Makassar Lewat PKS

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 20:45 WIB

Indira Jusuf Ismail mengambil blangko pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Istri Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail, mengambil blangko pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (CNN Indonesia/Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Indira Jusuf Ismail, istri dari Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pada Pilkada 2024 lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Indira mengambil blangko pendaftaran di instansi PKS Makassar melalui perwakilannya.

"Alasannya kita mendaftar di PKS, lantaran PKS mempunyai bangku di DPRD Makassar sebanyak enam bangku hasil pemilu kemarin. Syarat utama untuk mendaftar sebagai calon wali kota ialah 20 persen, artinya jika dihitung sekitar 10 bangku untuk mendaftar di KPU," kata Irwan, perwakilan Indira, Jumat (10/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irwan berambisi agar PKS dapat mengusung Indira Jusuf Ismail sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Pilkada 2024.

Ketua Kaderisasi PKS Makassar Muhammad Shafir Gora menyebut sejumlah bakal calon kepala wilayah telah berkomunikasi dengan PKS.

"Sebenarnya nan membangun PKS sudah ada 10 orang, tapi kami tetap menunggu datang untuk mengambil formulir," kata Shafir.

Danny Pomanto sebelumnya mengatakan telah merestui sang istri untuk meneruskan kepemimpinannya di Kota Makassar. Ia percaya Indira sudah belajar banyak setelah dua periode mendampinginya.

Sementara itu, Danny bakal maju di pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Ia sudah mendaftar ke sejumlah partai.

(mir/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional