Iyos Somantri Dianugerahi Outstanding Nature Conservations Leader

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Iyos Somantri dianugerahi penghargaan Outstanding Nature Conservations Leader dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 keenam.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Wakil Bupati Sukabumi periode 2021-2026 Iyos Somantri pada aktivitas puncak nan berjalan di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9) malam.

Iyos Somantri adalah sosok nan mempunyai peran aktif di kembali keberhasilan Geopark alias Taman Bumi Nasional Ciletuh alias Palabuhanratu National Geopark di Kabupaten Sukabumi, nan kembali mendapatkan Green Card UNESCO dan tetap menyandang sebagai Geopark UNESCO di tahun 2022.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iyos juga pernah menerbitkan karya ilmiah berjudul "Kolaborasi Pengembangan Kawasan Geopark dalam Mewujudkan Destinasi Pariwisata Berkelas Dunia (World Class Tourism) di Provinsi Jawa Barat".

Karya ilmiah ini menjadi referensi pengakuan Ciletuh sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark oleh PBB.

Merangkap sebagai ketua harian Badan Pengelola (BP) Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGP), Iyos memastikan Geopark Ciletuh bakal tetap terjaga kelestariannya dan melibatkan masyarakat untuk ikut melakukan konservasi di area tersebut.

Iyos Somantri lahir di Tasikmalaya pada 19 Januari 1963. Ia sukses meraih gelar sarjana di Universitas Pasundan Bandung, Jawa Barat dan menyelesaikan gelar S2 dari Universitas Padjajaran.

Sebagai putra wilayah asal tanah Sunda, Iyos Somantri merupakan sosok inspiratif nan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan perihal itu dibuktikan oleh dirinya nan saat ini menduduki posisi sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

CNN Indonesia Awards keenam memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Jawa Barat.

Ajang ini turut dihadiri oleh Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat berjalan di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lampau dan kelima diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Agustus 2024.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional