Jalan Padang-Bukittinggi Masih Putus Total Imbas Banjir Bandang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 20:44 WIB

Hingga saat ini ruas jalan dari Kota Padang menuju Bukittinggi tetap tak bisa dilalui imbas banjir bandang di Sumbar. Banjir bandang melanda sejumlah area di Sumatera Barat. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut hingga saat ini ruas jalan dari Kota Padang menuju Bukittinggi tetap tak bisa dilalui imbas banjir bandang di wilayah Sumatera Barat.

"Untuk akses jalan ini tetap putus total antara Padang-Bukittinggi nan terputus, itu area Lembah Anai di Padang Pariaman ini tetap terputus total," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam konvensi pers, Senin (13/5).

Disampaikan Abdul, saat ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak mengenai untuk segera mengambil langkah demi membuka kembali akses ruas jalan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita tetap bakal berbincang saat ini Kepala BNPB sudah di Sumatera Barat untuk memandang dengan Dinas PUPR di Sumatera Barat apa nan bisa dilakukan untuk percepatan penyambungan," ucap dia.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat jumlah korban meninggal bumi akibat musibah banjir bandang di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 44 orang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumbar Fajar Sukma mengatakan jumlah tersebut berasas info hingga Senin (13/5) pukul 14.15 WIB.

"Total meninggal bumi 44 orang," kata Fajar saat dikonfirmasi.

Rinciannya, 19 orang dilaporkan meninggal bumi di Kabupaten Tanah Datar, 19 orang di Kabupaten Agam, dua orang di Kota Padang Panjang, satu orang di Kota Padang dan tiga orang di Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu, BPBD Provinsi Sumbar juga mencatat ada sebanyak 15 orang nan tetap dilaporkan lenyap dan dalam proses pencarian.

"Korban lenyap total 15 orang," ucap Fajar.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional