Jasa Raharja Konsisten Dorong Kemajuan UMKM Mitra Binaan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Jasa Raharja mengikutsertakan 12 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra bimbingan di gelaran  Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2024, di  Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 5 - 8 September 2024.  

Mitra bimbingan nan turut serta diantaranya; Wonderful Rotan, Jari Hitam Ecoprint,  Xusha, Kaina, DR by Dewi Rika, Kaldo, Payou, Convious, Sandal Geulis, Nihar  Rendang, Panda Alami, dan Batik Sidomukti. UMKM ini berasal dari beragam kota  seperti Bandung, Jakarta, Lampung, dan Yogyakarta nan memamerkan beragam  produk unggulannya, mulai dari produk fashion, makanan, aksesoris, hingga kerajinan  tangan. 

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, menyampaikan bahwa  diikutsertakannya para mitra bimbingan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan  untuk terus mendukung dan mengembangkan UMKM baik di tingkat lokal maupun  internasional. "ESG Jasa Raharja tidak hanya berfokus pada edukasi kemandirian  UMKM, tetapi juga mendukung produk Indonesia agar bisa bersaing secara  global," katanya. 

Iklan

Selain konsisten memberikan edukasi tentang kemandirian usaha, Jasa Raharja juga  terus mendorong para pelaku UMKM untuk memberikan akibat positif dan pengaruh  baik bagi lingkungan sekitar. “Harapan kami, para UMKM ini juga bisa berpartisipasi  aktif untuk memberikan pesan-pesan keselamatan, termasuk membujuk masyarakat  untuk alim berlalu lintas, serta meningkatkan produktivitas dan kemandirian difabel korban kecelakaan lampau lintas, serta keluarga/ahli waris korban kecelakaan di sekitar mereka,” kata Dewi. 

JIPREMIUM 2024 diselenggarakan oleh COEX, pusat konvensi dan pameran di  Seoul, nan meliputi produk kebutuhan ibu dan anak, peralatan rumah tangga,  kecantikan dan fashion, serta makanan dan minuman. Pameran ini bukan hanya ajang  untuk mempromosikan produk-produk Korea, tetapi juga sebagai tempat bagi para  pelaku upaya untuk berinteraksi, membangun jaringan, dan menjajaki kesempatan kerja  sama di masa depan. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis