JK: Kedatangan Paus Fransiskus Kehormatan Bagi Indonesia

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 15:14 WIB

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membujuk seluruh komponen masyarakat untuk menghargai kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, 3-6 September 2024. Wakil Presiden Jusuf Kalla membujuk seluruh penduduk menghormati kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Makassar, CNN Indonesia --

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan bahwa kehadiran Paus Fransiskus merupakan suatu kehormatan besar bagi Indonesia.

JK mengajak seluruh penduduk untuk menerima dan menghormati kedatangan pemimpin Katolik di tanah air dengan baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentu kehadiran Paus Fransiskus itu suatu kehormatan kita semua untuk menerima dengan baik," kata JK kepada wartawan usai menjadi narasumber di aktivitas Seminar Internasional Prinsip dan Karakter Bugis-Makassar di Makassar, Senin (2/09).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini menuturkan walaupun jumlah masyarakat Indonesia berakidah Katolik tidak besar, tapi tidak menjadi argumen bagi Indonesia untuk tidak menghormati Paus Fransiskus.

Masyarakat Indonesia kudu tetap toleran dan menghargai pemimpin Gereja Katolik bumi itu.

"Indonesia sebagai negara meskipun masyarakat Katolik tidak terlalu besar tapi kudu tetap toleran menyambut kedatangannya, siapa pun dia," ungkapnya.

Menurut JK kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia bakal berakibat positif bagi Indonesia, lantaran bakal mempererat hubungan antar kepercayaan dan perdamaian.

"Paus itu selalu mendorong perdamaian," katanya.

Paus Fransiskus bakal mengadakan perjalanan apostolik ke Indonesia tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Tak hanya Bali, kunjungan pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan ini tentunya disambut baik, khususnya oleh umat Katolik di Indonesia.

(mir/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional