JK Titip ke RK Selesaikan Masalah Kawasan Kumuh di Jakarta

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 04:15 WIB

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil janji bakal memprioritaskan persoalan area kumuh jika terpilih di Pilkada Jakarta nanti. Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menemui mantan Wapres RI Jusuf Kalla di kediamannya di Jakarta. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkap mantan Wapres RI Jusuf Kalla menitipkannya penyelesaian persoalan area kumuh di Jakarta.

Ia menyebut bakal memprioritaskan persoalan area kumuh jika terpilih di Pilkada Jakarta nanti.

"Terkait Jakarta, pesan beliau, satu, kunci membereskan Jakarta adalah mengatasi kekumuhan. Jadi, itu nan bakal jadi prioritas saya juga," kata RK usai menemui JK di kediamannya di Jakarta, Kamis (5/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK menyebut salah satu karakter keberhasilan kepemimpinan di Jakarta selain selain mengatasi kemacetan alias banjir adalah mengatasi kekumuhan.

Ia beranggapan langkah untuk mengatasi area kumuh adalah lewat penemuan arsitektural.

"Bagaimana membangun, tanpa menggusur, memindahkan kan. Itu nan kelak jadi renungan saya untuk jadi program-program lah. Dan beliau juga sepakat, solusi dari Jakarta, obatnya itu adalah perumahan," ujarnya.

RK pun percaya konsep kediaman vertikal seperti di Singapura dan Hong Kong bisa mengatasi persoalan area kumuh di Jakarta.

"Karena ketidakhadiran perumahan terjangkau di tengah kota nan tinggi, maka isu-isu jarak jauh, kemacetan, polusi, stres, ekonomi royal akhirnya menyertai kehidupan di kota ini. Jadi, nasihatnya itu," ucap dia.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional