Jokowi Berkantor di IKN, Pekerja Proyek Masih Mondar-mandir

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 10:06 WIB

Presiden Jokowi menyebut tetap banyak pekerja nan mondar-mandir di sekitar Kantor Presiden Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN, Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kali dirinya berkantor di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Jokowi menyebut tetap banyak pekerja nan mondar-mandir di sekitar kantornya. (ANTARA FOTO/MENTARI DWI GAYATI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kali dirinya berkantor di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Jokowi menyebut tetap banyak pekerja nan mondar-mandir di sekitar kantornya.

"Ya jika berkantor 'soft ngantor' lah lantaran lewat ini juga pekerja," kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN, Senin (29/7) dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengatakan pembangunan di Kantor Presiden IKN tetap melangkah dengan ribuan pekerja nan menyelesaikan tahap akhir (finishing) gedung.

Menurutnya, para pekerja kerap berakhir sejenak melanjutkan pekerjaan saat dirinya hendak meninjau area lantaran protokol keamanan dari Paspampres. Di sisi lain, dia mengaku tidak mau mengganggu para pekerja.

"Ke sananya itu lewat orang bekerja, kelak berakhir semua. Pasmpampres itu, saya lewat di...maksud saya nan kerja biar kerja, saya lewat aja tidak bisa," kata Presiden menceritakan kondisi terkini di sekitar Kantor Presiden.

Pada hari pertamanya berkantor di IKN, Presiden Jokowi menggelar rapat perdana dengan Otorita IKN dan jejeran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur.

"Rencana beliau bakal rapat dengan jejeran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga bakal menerima Jajaran Forkompinda Kaltim," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional