Jokowi Berkantor di Istana Kepresidenan IKN Besok

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, esok, Senin (28/7).

Kabiro Protokol Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana mengatakan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana bakal mulai bermalam di IKN pada hari ini, Minggu (28/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara bakal bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," kata Yusuf dalam keterangan resmi nan diterima CNNIndonesia.com, Minggu (28/7).

"Besok Beliau bakal berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," lanjut dia.

Yusuf sebelumnya menyampaikan Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja ke IKN pada Minggu, salah satunya untuk meresmikan Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang.

Selain itu, Jokowi juga bakal melakukan peninjauan jalan tol serta Kantor Presiden dan Istana Negara nan tengah dibangun di IKN.

"Serta melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat Upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya," ujar Yusuf pada Sabtu (27/7).

Dalam kunker ini, Jokowi bakal didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri ATR sekaligus Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni.

[Gambas:Video CNN]

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga telah mengatakan Jokowi bakal berkantor dan menginap di IKN sekitar 1-2 hari pada akhir Juli 2024 ini.

Heru mengatakan setelahnya Jokowi bakal berkantor secara berjenjang selama persiapan HUT RI ke-79. Pada 31 Juli nanti, Setpres juga bakal melakukan konvensi pers mengenai bulan kemerdekaan.

Heru membocorkan beberapa agenda di antaranya zikir berbareng pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

"Zikir di Jakarta. Tapi kelak ada istilahnya angan untuk di IKN juga, bapak presiden bakal di sana," ujarnya.

Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga sebelumnya mengatakan instansi presiden dan istana presiden di IKN sudah siap ditempati.

Ia berujar air dan listrik sudah tersedia, begitu pula dengan furniture untuk instansi presiden nan telah datang dan siap dipakai.

"Kantor sama istana furniturnya sudah datang. Kantor presiden sudah (masuk) airnya, sebelum 17 Agustus sudah masuk. Listriknya sudah enggak ada masalah. Semuanya siap," katanya di instansi Kementerian PUPR.

(blq/end)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional