Jokowi Besok ke IKN, Resmikan Jembatan hingga Tinjau Kesiapan HUT RI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Jul 2024 16:40 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Minggu (28/7). Presiden Jokowi pada Minggu (28/7) bakal kunjungan kerja ke IKN. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Minggu (28/7). Ada beberapa aktivitas nan bakal dilakukan di sana.

Kabiro Protokol Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana mengatakan salah satu aktivitas Jokowi adalah meresmikan Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang.

Selain itu, Jokowi juga bakal melakukan peninjauan jalan tol serta Kantor Presiden dan Istana Negara nan tengah dibangun di IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Serta melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat Upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya," ujar Yusuf pada Sabtu (27/7).

Dalam kunker ini, Kepala Negara bakal didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri ATR sekaligus Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga berencana melakukan kunker ke IKN untuk memandang penampakan autonomous rail transit (ART) alias kereta otonom tanpa rel nan sudah tiba.

"Kita mempunyai suatu teknologi baru, kereta tanpa rel, insyaallah hari-hari ini ART-nya sudah datang ke IKN. Jadi, kelak hari Minggu saya ke sana sudah memandang (kereta tanpa rel) ada di sana," kata Budi di Artotel Gelora Senayan, Jakarta, pada Jumat (26/7) malam WIB.

Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal menyebut bahwa kereta tanpa rel nan tiba di IKN baru satu rangkaian nan terdiri dari tiga kereta.

Meskipun kereta sudah tiba di IKN, namun Feasibility study (FS) alias studi kelayakannya tetap dalam proses. Hanya saja itu mengenai dengan Proof of Concept (POC).

(ldy/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional