Jokowi Hadir di Welcoming Dinner World Water Forum

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 19:51 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri welcoming dinner dalam helatan World Water Forum 2024. Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri welcoming dinner dalam helatan World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Lewat tayangan langsung YouTube Sekretariat Negara, Minggu (19/5), Jokowi terlihat mengenakan batik cokelat dengan celana hitam.

Ia kemudian menghampiri menteri-menterinya nan sudah berbanjar menyambut kehadirannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam barisan itu, terlihat Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menlu Retno Marsudi terlihat menyambut.

Sejumlah pemimpin negara telah tiba di Bali untuk menghadiri forum air terbesar di dunia, alias World Water Forum ke-10 nan digelar pada 18-25 Mei 2024.

Beberapa nan datang di antaranya kepala negara nan telah tiba di Bali di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

World Water Forum ke-10 kelak bakal berfokus pada empat hal, ialah konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan daya (food and energy security), serta mitigasi musibah alam (mitigation of natural disasters).

(can/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional