Jokowi: Ke Depan Akan Semakin Banyak Tuntutan Masyarakat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 11:03 WIB

Jokowi mengatakan tuntutan masyarakat semakin tinggi, ada kejadian sedikit langsung diviralkan. Kementerian/lembaga diminta meningkatkan kualitas. Presiden Jokowi mengatakan tuntutan masyarakat semakin tinggi, ada kejadian sedikit langsung diviralkan. (Foto: AFP/BAY ISMOYO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kejadian viral keluhan masyarakat di media sosial nan semakin marak terjadi. Ia menyebut kondisi itu menunjukkan tuntutan masyarakat kepada pemerintah semakin tinggi.

Dengan demikian, kementerian/lembaga kudu meningkatkan kualitas masing-masing lembaga mereka. Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan peresmian pembukaan rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2024.

Agenda itu dihadiri pula oleh petinggi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Menteri Keuangan, Sekretaris Kabinet, Menko Polhukam, Kapolri, Jaksa Agung hingga ketua KPK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tuntutan masyarakat nan semakin tinggi, ada apa dikit viralkan, ada apa dikit viralkan. Dan ke depan bakal semakin banyak tuntutan-tuntutan masyarakat itu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5).

Jokowi melanjutkan tuntutan dan tantangan Indonesia ke depan bakal semakin besar. Program dan shopping pemerintah di tahun-tahun berikutnya juga bakal membesar. Tak hanya itu, kejuaraan antarnegara menurutnya juga bakal semakin ketat.

Oleh karena itu, dia meminta agar BPKP maupun lembaga lainnya memanfaatkan penggunaan teknologi sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada masyarakat.

"Negara nan sigap bakal mengalahkan negara nan lambat, bukan negara nan besar mengalahkan negara nan mini alias negara maju mengalahkan negara berkembang," ujarnya.

(khr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional