Jokowi ke Pasar di Surabaya, Warga Teriak Nama Mulyono

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Warga Surabaya meneriaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan nama masa kecilnya, 'Mulyono', saat meninjau nilai bahan pokok di Pasae Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuhpakis, Jawa Timur, Jumat (20/9).

Jokowi tiba pukul 08.00 WIB. Ia didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono hingga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Jokowi terlihat beberapa kali berbincang dengan pedagang, sembari membagikan Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Modal Kerja, kaos warna hitam, dan sembako.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tampak para pedagang hingga penduduk sekitar antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Mulyono, Mulyono, Mulyono," teriak penduduk kepada Jokowi.

Jokowi mengatakan kunjungan dia ke Pasar Dukuh Kupang ini adalah untuk mengecek nilai bahan pokok di pasar. Beberapa nilai komoditas terpantau

"Ya ngecek harga, masa pamitan terus. Ngecek harga," kata Jokowi.

Usai wawancara, Jokowi dan Iriana membagikan kaos dan bingkisan-bingkisan kepada pedagang. Lagi-lagi penduduk lun meneriakan nama Mulyono.

"Mulyono, Mulyono, kaos, kaos, kaos," teriak sejumlah penduduk meminta kaus hitam nan dibagikan Jokowi.

Salah satu penduduk Fahmi Arbianu (18) mengaku senang mendapatkan kaus dari Jokowi. Ia juga mendoakan agar Presiden RI ke-7 itu selalu sehat jelang purna tugasnya.

"Ini tadi rebutan, dilempar Pak Jokowi sendiri. Seneng mau saya pakai pas keluar, bagus. Sehat-sehat terus untuk Pak Jokowi," kata Fahmi.

Selain kunjungan ke pasar, Jokowi rencananya bakal menjadi saksi pernikahan putra ketiga Khofifah Indar Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa di Masjid Al-Akbar Surabaya siang nanti. 

(frd/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional