Jokowi Ngevlog dan Joget Bareng Pelajar Papua di Hari Anak Nasional

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 10:48 WIB

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menghadiri aktivitas puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Provinsi Papua. Presiden Joko Widodo saat kunjunngan kerja ke Papua. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menghadiri aktivitas puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (23/7).

Dalam siaran langsung nan diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat mengambil video dan ngevlog saat penampilan 2.600 pelajar Papua nan menari kolosal 'Tanah Kitorang' untuk memecahkan Rekor Muri.

Awalnya Jokowi hanya menikmati tarian itu di tempat duduknya berbareng Ibu Negara, Iriana. Jokowi terlihat mengambil video tarian itu dengan kamera depan smartphone nta nan berwarna hitam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun ketika musik berganti, sejumlah penari menuntun Presiden Jokowi hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk berasosiasi menari berbareng mereka.

Jokowi kemudian ikut menggerakkan badannya mengikuti tarian dan di sela-sela kegiatannya, dia ngevlog alias merekam dirinya berbareng penari tersebut.

Dalam gelaran aktivitas puncak Hari Anak Nasional di Papua itu, ada pula pemberian secara simbolis Piagam Penghargaan Anak Berprestasi dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Acara juga dilanjutkan dengan penampilan marching band dan parade baris berbanjar anak. Dilanjutkan dengan pagelaran intermezo oleh para artis cilik Papua.

Selain Jokowi dan Iriana, tampak datang pula Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Istri Tito Karnavian nan juga menjabat sebagai Ketua Umum OASE KIM.

Adapun tema nan diangkat pada Hari Anak Nasional ke-40 ini adalah 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. Papua dipilih sebagai letak penyelenggaraan agar kemeriahan seremoni hari anak nasional kali ini juga dapat dirasakan oleh anak-anak di wilayah terpencil dan terluar.

(kha/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional